WOW…Ada Kapal ‘Titanic’ di Kaki Gunung Latimojong Luwu

6106

BELOPA — Masih ingat dengan film terkenal ‘Titanic’? Pemerintah Kabupaten Luwu mencoba menghadirkan suasana film yang dibintangi Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet itu. Tapi bukan di laut melainkan di kaki gunung Latimojong. Tepatnya di Desa Rante Lajang, Kecamatan Latimojong, Luwu.

Ada sebuah kapal kayu yang dipasang pada salah satu bukit. Pemamdangannya adalah suasana alam pegunungan yang masih asri. Kapal Titanic ini merupakan salah satu spot yang dibangun dalam rangka event Explore Wisata Latimojong yang akan digelar pada 8-10 Bovember mendatang.

Selain kapal Titanic, yang tak kalah serunya adalah sejumlah permainan seperti Playing Fox, Rumah Pohon, catur raksasa dan lainnya. Tak jauh dari situ pengunjung juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Sarassa, yang dikenal sebagai Air Terjun Kembar dengan ketinggian menghampiri 100 meter, di Desa Ulusalu Kecamatan Latimojong, Luwu.

” Gunung Latimojong sudah dikenal dunia. Ini merupakan salah satu cara kita untuk memperkenalkan destinjasi wisata di Kabupaten Luwu khususnya di Latimojong,” kata Kabis Destinasi pada Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu, Enrika Nur Thalib, MInggu (04/11/2018).

Puncak Explore Wisata Latimojong akan digelar pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan. Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Luwu akan dipusatkan di Latimojong. Selain itu juga ada Peresmian Puskesmas, Wisata Air Terjun Sarassa, Kemah Wisata, Napak Tilas, festival kopi, Lomba Fotografi, dan Jelajah Trail. Untuk sampai ke lokasi kegiatan, bisa diakses dengan jarak tempuh kendaraan roda dua dan roda empat hanya 1,5 jam hingga 2 jam perjalanan, dari Belopa, ibukota Kabupaten Luwu. (ama)