Wujud Kecintaan Tanah Air, Pekerja Masjid Al Hidayah Salolo Palopo Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-77

64
Sejumlah pekerja bangunan menggelar upacara bendera sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara. Masjid Al Hidayah Salolo sendiri berlokasi di Jalan Andi Pangerang, Kota Palopo. (Foto : Dok. Masjid Al Hidayah Salolo, Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pelaksanaan upacara bendera yang satu ini tampak berbeda dibanding suasana upacara lainnya yang dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di sela kesibukan menggenjot progres pembangunan masjid Al Hidayah Salolo, Palopo sejumlah pekerja bangunan menggelar upacara bendera sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara. Masjid Al Hidayah Salolo sendiri berlokasi di Jalan Andi Pangerang, Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Upacara dimulai pada pukul 08.00 Wita dan berakhir sekitar 08.30 Wita. Upacara itu dilaksanakan sebelum para pekerja memulai tugas dan tanggung jawabnya.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Herawan Syamsuddin Toni yang merupakan sekretaris panitia pembangunan Masjid Al Hidayah Salolo, Palopo. Pada kesempatan itu, dia mengatakan para pekerja bangunan adalah tenaga yang memiliki rasa cinta tanah air sebagaimana warga negara lainnya.\

ADVERTISEMENT

“Upaya yang dilakukan panitia adalah bagian dari menguatkan semangat Nasionalisme. Selain itu, juga membangun spirit bekerja mengemban amanah ummat dalam membangun masjid yang diproyeksikan sebagai Masjid terbesar kedua di kota bernuansa religi ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Herawan juga menekankan agar para pekerja tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja termasuk tetap menjaga ibadah shalat sebagai kunci kebaikan.

“Tahun kedua pelaksanaan pembangunan ini, kami akan memperpanjang kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan sebagai proteksi terhadap para pekerja terhadap resiko dalam bekerja,” ujarnya.

Para pekerja yang mengikuti upacara tampak antusias. Bahkan sekitar pukul 07.00 Wita sudah berada di lokasi dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) dan dilengkapi asesoris pita berwarna merah putih selama upacara.

Tampak ikut pada kesempatan itu diantaranya bendahara umum, Rahmat Muharram dan pengawas Nasir Samad. (ayb)

ADVERTISEMENT