Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Pemuda Pancasila Luwu Serahkan Bantuan Dana untuk Balita Penderita Tumor Ganas

62
ADVERTISEMENT

BELOPA – Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, menyerahkan bantuan dana kepada balita penderita tumor ganas, Rahman, yang saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Batara Guru Belopa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rahman diketahui mengidap penyakit tersebut, sejak berusia 1 tahun 4 bulan. Ia telah menjalani sejumlah proses penanganan medis hingga sempat dirujuk ke Ibukota. Hanya saja, proses pengobatan balita tersebut, sempat terhenti lantaran orang tua Rahman terkendala biaya.

ADVERTISEMENT

Bantuan tersebut, diserahkan oleh Ketua bidang ketahanan dan keamanan Pemuda Pancasila Luwu, Suradi DM. Disaksikan Danramil Larompong, Samuel Lawa.

Suradi mengatakan, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kader Pemuda Pancasila kepada sesama.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan hari ini hasil dari kemanusian dari kader pemuda pancasila, ini menunjukkan hasil kegotong royongan Pemuda Pancasila yang sebenarnya. Sehingga alhamdulillah hari ini kita bisa bawa bantuannya kepada adik penderita tumor mata,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai kepala Desa Lamunre Tengah ini.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika selama kepemimpinan Mumammad Ahkam Basmin, Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu telah banyak melakukan aksi sosial, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang terjadi saat ini.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Ada kasus rusuh di wamena kami berangkat kesana untuk melakukan evakuasi. Bencana alam di kabupaten Luwu, banjir kami terjun langsung, bahkan kami ke Masamba buat posko bantuan, kami lama juga disana. Beberapa pula ada penderita tumor yang kita bantu,” tambah Suradi.

Senada dengan hal tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Mumammad Ahkam Basmin menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Kabupaten, yang hingga saat masih solid dalam melakukan kegiatan sosial di masyarakat.

“Pemuda pancasila hadir ditengah masyarakat sejak 61 tahun lalu, dan sekali lagi MPC Pemuda pancasila Luwu telah memberikan kontribusi langsung kepada warga dengan membantu adik Rahman mengurangi beban keluarganya, kami dari MPC luwu menghaturkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh kader Pemuda pancasila di Luwu yang terus menjalankan program program kemanusiaan,” katanya.

“Dan kami berharap kegiatan ini tidak sampai disini namun terus berlanjut, semoga bantuan kader Pemuda pancasila Bernilai ibadah dan adik Rahman bisa sembuh serta melanjutkan hidupnya mewujudkan cita-citanya ke depan,” sambung Ahkam.

Sementara, Imma yang mewakili keluarga besar Rahman, menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada keluarga besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu yang memberikan bantuan dana.

“Kami selaku keluarga mengucapkan banyak teterima kasih kepada kader Pemuda pancasila Luwu, untuk bantuan bapak dikasih kepada kami, semoga bernilai ibadah, dan kami mohon doanya, semoga cepat sembuh ponakan kami,” katanya.

Sekedar diketahui, pemerintah setempat sebelumnya telah mendatangi kediaman Rahman, hanya saja waktu itu, benjolan di kepala Rahman masih sebesar biji jagung, namun seiring waktu berjalan benjolan tersebut kian membesar.

“Saya selaku camat Larompong selatan mengapresiasi atas partisipasi para pemuda pancasila, dan kita sudah buka dompet peduli untuk RN dan kami akan percayakan sepenuhnya kepada pihak bank agar lebih aman,” kata Camat Larompong, Kamal. (Mita)

ADVERTISEMENT