Wujud Peduli, Dhevy Bijak Serahkan Bantuan Ventilator untuk RSUD Sawerigading Palopo

110
ADVERTISEMENT
PALOPO–Anggota Komisi IX DPR RI, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu menyerahkan bantuan berupa alat ventilator kepada RSUD Sawerigading Palopo, Kamis 5 November 2020.
Bantuan alat sebanyak 3 unit ini diserahkan Dhevy Bijak di teras ruangan ICU rumah sakit plat merah itu di kawasan Rampoang kecamatan Bara, dan diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir yang didampingi Direktur Keuangan Aifah bersama staf.
Bantuan alat pernafasan itu menurut Dhevy Bijak sebagai bentuk kepedulian DPR RI utamanya Dapil III Sulawesi Selatan atas masih minimnya alat kesehatan di rumah-rumah sakit utama di Luwu Raya.
“Jadi ini sebagai bagian dari kepedulian kami di DPR RI khususnya Dapil III Sulsel, agar sarana dan prasarana kesehatan yang ada di Luwu Raya ini semakin lengkap dan kapasitasnya tidak lagi dalam jumlah terbatas, untuk tahap ini kami serahkan 3 unit ventilator,” ujar Dhevy.
Sementara itu, Direktur RSUD Sawerigading dr Nasaruddin Nawir saat menerima bantuan  memberi apresiasi atas kepedulian anggota DPR RI yang putra asli Walmas itu.
“Tentunya kami berterimakasih atas bantuan ini. Memang RSUD Sawerigading selama ini masih kekurangan ventilator untuk ruang ICU. Jumlah yang ada baru 5 unit sedangkan idealnya 12 unit mengingat rumah sakit kami adalah tipe B yang merupakan sakit rujukan di Luwu Raya,” terang dr Nasar.
“Dengan adanya bantuan ini, Alhamdulillah bisa mengcover 6 ruangan ICU, dan tambahan ruangan yang sementara kami kerjakan,” jelasnya lagi.
Bukan hanya ventilator, kebutuhan RSUD Sawerigading akan alat pendeteksi Covid-19 yakni PCR atau Polymerase Chain Reaction juga dirasa penting apalagi angka kasus konfirmasi positif di kota ini semakin bertambah. Sehingga Dhevy Bijak berjanji akan mengupayakan untuk segera mendatangkan alat tersebut di kota Palopo.
“Iya, kami sedang mengusahakan di Kemenkes RI bantuan PCR untuk mendeteksi Covid-19, kami berharap bisa segera terealisasi, karena sinyal positif sudah ada dari Pusat, insya Allah tidak lama lagi, kami DPR RI akan terus membantu kebutuhan akan peningkatan pelayanan kesehatan yang semakin baik di kota Palopo, dan di Luwu Raya,” pungkas legislator muda Fraksi Demokrat itu. (iys)
KET. FOTO:
M. Dhevy Bijak Pawindu saat menyerahkan bantuan ventilator dan diterima Dirut RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir, Kamis (5/11).

ADVERTISEMENT