Wujud Peduli, PT PNM Cabang Palopo Salurkan Bantuan Untuk  Korban Banjir Bandang Luwu Utara

139
ADVERTISEMENT

MASAMBA – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau (PNM) Cabang Palopo melalui program bina lingkungan, salurkan bantuan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada korban banjir bandang Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kamis, (23/07/20).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bantuan tersebut disalurkan dibeberapa tempat berbeda yang mengalami dampak bencana seperti, di Desa Pongo Kecamatan Sabbang, Pasar Sentral Sabbang, Dusun Petambua Kecamatan Baebunta, dan beberapa wilayah di Kecamatan Masamba.

Wakil Pemimpin Cabang PT PNM Cabang Palopo, Sugiarto, mengatakan ini bentuk kepedulian antar sesama khusunya bagi mereka warga yang terdampak bencana banjir bandang.

“Gerakan PNM Peduli Korban Banjir di Luwu Utara diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir yang saat ini berada di tempat-tempat pengungsian”. Ungkap, Sugiarto.

ADVERTISEMENT

Bahkan lebih lanjut Sugiarto, menjelaskan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang disalurkan kepada korban banjir berupa makanan, air mineral, obat-obatan, pakaian, susu, selimut, alas tidur dan peralatan makanan. Pungkasnya.

Untuk diketahui, PT. PNM adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengemban khusus memajukan perokonomian kerakyatan yang memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Saat ini PT. PNM telah memiliki lebih 3.000 kantor layanan UMK di 34 provinsi, 427 Kabupaten/Kota dan 4.276 Kecamatan di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

PT. PNM memiliki dua produk unggulan yakni, Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), yang memberikan layanan kelada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro dan Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) yang diperuntukkan kepada pelaku usaha UMKM.

Sementara itu sisi lainnya adalah dalam hal merealisasikan komitmen, guna memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PT. PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dapat memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah baik berupa pelatihan tematik, hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (Klaster) berdasarkan kesamaan pada wilayah maupun jenis usaha. (Rls/Mat)

ADVERTISEMENT