Wujud Syukur di Hari Kemerdekaan, Baznas Palopo Salurkan Bantuan Paket Merdeka Bagi Pasien di Dua RS

128
Ketua Baznas Palopo, As'ad Syam, didampingi Direktur RS Palammai Palopo, dr Hj Utiasari menyalurkan bantuan paket merdeka kepada pasien rawat inap Kelas III. (ft/ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo menyalurkan bantuan kepada pasien yang tengah menjalani rawat inap di RSUD Sawerigading dan RS Pallamai Palopo. Penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Baznas Kota Palopo kepada warga Kota Palopo yang sedan menjalani perawatan medis.

Ketua Baznas Kota Palopo, As’ad Syam menyebutkan, pembagian bantuan tersebut sebagai paket merdeka bagi 110 pasien di RSUD Sawerigading Palopo, dan sebanyak 37 orang pasien RS Palammai Palopo.

ADVERTISEMENT

“Penyaluran bantuan ini merupakan paket merdeka dari Baznas Palopo, dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, disalurkan kepada asnaf kurang mampu yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit. Penyaluran bantuan ini juga sejalan dengan program Palopo sehat,” kata As’ad, Kamis (18/8/2022).

As’ad menyebutkan, bantuan paket merdeka sebagai bentuk kesyukuran di tengah bangsa ini tengah merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, diharapkan para pasien kelas III di RSUD Sawerigading Palopo dan RS Palammai bisa berbahagia karena mendapat perhatian, terutama dari Baznas Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kita berusaha membuat pasien, khususnya pasien kelas III, sehingga lahir rasa syukurnya bahwa dibalik kesulitannya ternyata banyak orang lain yang ikut berdoa dan berharap kesembuhan mereka,” ujar As’ad.

Ikut dalam kegiatan penyaluran bantuan paket merdeka Baznas Palopo, para komisioner Baznas Palopo diantaranya Sumarsono, H. Muslimin, H. Mustahrim, dan Ibrahim, termasuk
pelaksana Baznas Kota Palopo. Hadir juga Direktur RS Palammai, dr Utiasari saat penyaluran paket merdeka di RS Palammai Palopo.

Selain membagikan paket merdeka, menurut As’ad, pihaknya juga menyalurkan bantuan tunai kepada asnaf fakir dan diantarkan langsung ke rumah masing-masing . Baznas Kota Palopo sangat berterima kasih kepada seluruh ummat muslim se Kota palopo dan muzakki Baznas, karena keikhlasannya dalam menunaikan zakat, infaq dan sedekah kepada Baznas Palopo selaku lembaga resmi pengelola zakat di Kota Palopo.

“Sehingga saudara-saudara kita yang berhak menerimanya dapat menikmati haknya dengan rasa syukur, dan semoga mereka mendapatkan amalan yang setimpal dari Allah SWT, amiin,” ujar As’ad. (liq)

ADVERTISEMENT