Wujudkan Pilkada Bermartabat, Blogger Tana Luwu Gelar Workshop

704

PALOPO – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak 2018, Komunitas Blogger Tana Luwu mengajak generasi millenial wujudkan pilkada berbudaya dan bermartabat.

Workshop dengan tema ‘Melawan Kampanya Negatif, Mewujudkan Pilkada yang Berbudaya dan Bermartabat, dipandu Direktur MIND Palopo, Haeril Al Fajri, di Cafe Sweetness, Kota Palopo, Sabtu (23/6).

Dalam sambutannya, Ketua Komunitas Blogger Tana Luwu, Abd Rauf, mengatakan kampanye sebenarnya bukan wadah untuk saling menfitnah, menjatuhkan dan lain sebagainya.

“Hari ini kita lihat bahwa wadah kampanye via medsos, selalu dijadikan sebagai adu cerbel, saling menghina dan sebagainya. Yang sebenarnya, kampanye itu beradu program paslon,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar, mengajak seluruh hadiri untuk menggunakan media sosial secara baik dan bermanfaat.

“Mari jadikan sosial media sebagai sarana produktif dan memanfaatkannya secara baik. Sebab tentu kita tidak selalu menginginkan adanya akun palsu yang bertujuaan untuk mencederai pesta demokrasi ini. Jadi mari kita manfaatkan media sosial dengan secara baik-baiknya.

Selain itu, Haedar Djidar juga meyakinkan kepada seluruh hadirin bahwa Pilkada yang Berbudaya dan Bermanfaat dapat diwujudkan dengan lahirnya generasi-generasi smart dalam menggunakan media sosial secara baik dan produktif. (liq)