Xpander Cross Meluncur Hari Ini, Bergaya SUV Crossover

330
Xpander Cross
ADVERTISEMENT

JAKARTA–PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan varian terbaru dari Xpander, Selasa (12/11/2019), hari ini. Rencananya, Xpander yang diluncurkan ini bergaya SUV Crossover dan akan diberi nama Xpander Cross.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Xpander Cross secara segmen akan berada di atas versi low multi purpose vehicle (LMPV) yang ada saat ini. Kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air, digadang-gadang bakal bersaing dengan Toyota Rush yang sudah bermain di segmen tersebut.

Menanggapi hal itu, Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa, hal ini tentu menjadi kompetisi bagi Toyota. “Jadi kami pun harus bersiap untuk berkompetisi baik secara produk maupun servis,” katanya dilansir KORAN SERUYA dari GridOto.com.

Selain siap berkompetisi, Anton berharap dengan adanya model baru dapat menggairahkan pasar otomotif di Indonesia. “Iya tentu model baru akan membuat minat masyarakat meningkat dan semoga bisa meningkatkan angka pasar otomotif,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Kalau dilihat secara kasatmata, fascia SUV Crossover ini desainnya tidak berbeda jauh dengan Xpander yang beredar saat ini, hanya desain gril yang dibuat sedikit berbeda. Namun jika dilihat lebih detail lagi, lubang gril dibuat lebih besar dengan aksen tonjolan untuk mempertegas kesan SUV, warnanya tak lagi krom biasa tapi black chrome.

Sentuhan baru juga terasa pada bagian kap mesin, bumper, gril, serta lampu LED pada seluruh pusat penerangan bagian depan kendaraan menjadi daya tarik tersendiri.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Lampu depan masih berada di area bumper bawah berbentuk trapesium, dengan lampu sein yang masih menggunakan bohlam atau belum LED. Masuk ke bagian belakang, terlihat logo Xpander Cross tertulis jelas menegaskan identitasnya.

Nah, bagi yang tidak sabar untuk memesan Mitsubishi Xpander Cross ini, ada kabar gembira. Untuk perkiraan harganya, banderolnya bakal sedikit lebih mahal dari versi tertinggi Xpander yang ada saat ini. Harga kurang lebih Rp285 jutaan. Jika dibandingkan dengan Xpander varian termahal saat ini, kenaikan harganya kurang lebih Rp 20 jutaan.

Mengutip dari situs resmi Mitsubishi Motors, Xpander Ultimate A/T yang merupakan varian tertingginya dibanderol Rp 265,1 juta on the road DKI Jakarta. Namun, harganya diprediksikan merupakan harga dasar atau untuk versi termurah dari Xpander Cross ini, mengingat Xpander Cross kabarnya bakal hadir dengan beberapa pilihan varian. (***/cbd)

ADVERTISEMENT