Yakin Partai Hanura Lolos PT 4 Persen, Amsal Sampetondok Semangat Menuju DPR RI

96
Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, menyatakan sikap untuk maju sebagai calon DPR RI di Daerah Pemilihan III Sulsel. ” Saya makin bersemangat untuk maju dan yakin bisa lolos ke senayan. Saya ingin membuat sejarah Partai Hanura mampu meraih kursi DPR RI dapil III Sulsel,” katanya saat menggelar konferensi pers, Senin (04/10/2022).

Pada pemilu lalu, Hanura tak mendudukkan kadernya di Senayan. Partai besutan Oesman Sapta (OSO) ini tak lolos Parliementary Treshold (PT). Amsal mengatakan setelah OSO sembuh dari penyakitnya, sudah memberikan harapan dan komitmen Partai Hanura bakal lolos PT 4 persen pada pemilu mendatang.

ADVERTISEMENT

Indikatornya kata Amsal, melihat ketua DPD-se Indonesia yang merupakan tokoh dan figur-figur yang kuat di daerahnya masing-masing. ” Pak OSO juga berjanji akan menyiapkan taktik dan strategi untuk meloloskan Partai Hanura. Seluruh ketua DPD se Indonesia juga komitmen dan siap menjalankan instruksi pak OSO,” kata Amsal.

” Saat ini saya sudah mulai melakukan komunikasi khususnya di daerah Luwu dan Toraja,” kata politisi berlatar belakang militer ini.

Adapun untuk kursi provinsi Sulsel, Amsal menargetkan tujuh kursi. Saat ini di DPRD Provinsi Sulsel, kadernya hanya mendudukkan satu kadernya yakni Wahyuddin Nur dari Dapil Luwu Raya. ” Target kita nanti 7 kursi di DPRD Sulsel. Calon legislatif kita untuk provinsi di seluruh daerah di Sulsel berpotensi untuk mendulang suara,” katanya.

Apalagi kata dia, sudah banyak tokoh dan figur yang bergabung dengan Hanura Sulsel. ” Mereka bergabung ke Hanura karena faktor Amsal Sampetondok yang diyakini mampu membawa partai ini lebih baik ke depan,” katanya. (roy)

ADVERTISEMENT