YBM PLN ULTG Palopo Salurkan Bantuan Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu di Murante

105
Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN ULTG Palopo memberikan bantuan bedah rumah kepada Jamaluddin warga Kelurahan Murante, Kota Palopo secara simbolis. Tampak pula Lurah Murante, Puspa dan Babinsa Murante Sertu Herman K. (Foto : Dok. Koran SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN ULTG Palopo memberikan bantuan bedah rumah kepada Jamaluddin warga Kelurahan Murante, Kota Palopo. Bantuan bedah rumah ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sedekah para pegawai PLN yang dipotong dari gaji mereka sebesar 2,5 persen.

Manager ULTG Palopo, Ari Angga mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada delapan asnaf atau yang berhak menerima zakat, infaq, dan sedekah menurut agama Islam. Kedelapan golongan itu ialah fakir, miskin, amil, muallaf, riqab, gharimin, fi sabilillah, dan ibnu sabil.

ADVERTISEMENT

“Karyawan yang gajinya disumbangkan 2,5 persen adalah karyawan yang beragama Islam. Khusus Kota Palopo, kami menyalurkan zakat dengan bedah rumah warga yang kurang mampu. Kami mendapat rekomendasi warga kurang mampu dari Lurah Ibu Puspa dan Babinsa Kelurahan Murante Pak Herman,” kata Ari Angga.

Sebelum rumah warga direnovasi. (Foto : Dok. Koran SeruYA)

Ari Angga menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan berdasarkan kebutuhan warga kurang mampu itu. “Bantuan dari YBM PLN ULTG Palopo tidak hanya berupa bedah rumah saja. Kami juga pernah memberikan bantuan kepada panti asuhan. Dananya itu dari YBM PLN ULTG Palopo,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, salah satu program kemanusiaan yang sementara digagas pihaknya ialah memberikan instalasi gratis ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Warga yang diberikan instalasi gratis ini ialah warga yang benar-benar membutuhkan.

“Tapi ini baru rencana. Kami minta doanya agar rencana ini bisa segera kami realisasikan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Murante, Puspa mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN ULTG Palopo karena telah memnbantu warganya yang kurang mampu dengan memberikan program bedah rumah.

Proses renovasi rumah warga Kelurahan Murante (Foto : Dok. Koran SeruYA)

“Alhamdulillah. Semoga kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan banyak warga yang membutuhkan bisa terbantu,” kata Puspa.

Selain Ari Angga dan Lurah Murante, Babinsa Murante, Sertu Herman juga hadir saat peninjauan rumah yang saat itu sementara pengerjaan, Kamis 13 Oktober 2022. (liq)

ADVERTISEMENT