Young Rior Asal Luwu Utara Juara 2 Liga Futsal Nusantara, Raih Rp 100 Juta

2140
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Bifor FC Papua resmi menjadi kampiun Liga Futsal Nusantara setelah berhasil mengalahkan Young Rior di laga final yang berlangsung Minggu (18/11/2018). Final yang dihelat di GOR Sasana Krida, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah itu, Bifor FC menang dengan skor 6-3 atas Bifor setelah melalui babak tambahan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dikutip dari Okezone.com, Young Rior sebenarnya unggul terlebih dahulu, di mana pada babak pertama baru dimulai, tim asal Makaasar itu dapat mencetak gol pertamanya melalui umpan manis di mulut gawang Bifor. Gol tersebut cukup mengagetkan Bifor karena mereka kebobolan terlalu cepat.

Akan tetapi, Young Rior yang sudah unggul satu angka itu tak ingin kehilangan momentum. Mereka kembali menekan Bifor, dan kembali memanfaatkan peluang buruknya pertahana tim asal Papua itu ketika tiga menit setelah gol pertama tadi. Unggul dua gol membuat permainan Young Rior sedikit merapat. Kini, Bifor jadi memiliki kesempatan untuk membuat peluang-peluang untuk bisa mengejar atau setidaknya menyamakan kedudukan dari Young Rior.

Alhasil sebelum babak pertama berakhir, Bifor mampu memperkecil ketertinggalan dengan berhasil mencetak satu gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Young Rior pun bertahan hingga turun minum.

ADVERTISEMENT

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit dipegang oleh Bifor FC. Keinginan mereka untuk mengejar ketertinggan membuat permainan Bifor di babak kedua kali ini sedikit lebih menyerang. Alhasil, Bifor dapat menyamakan kedudukan ketika laga akan berakhir lima menit laga.

Pertandingan pun kembali sengit saat skor menjadi 2-2. Kedua tim saling menyerang di sisa menit sebelum laga babak kedua berakhir. Namun tetap saja pada akhirnya laga berakhir tanpa gol. Dan pertandingan pun mau tak mau berlanjut ke babak tambahan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Di babak tambahan, Young Rior berhasil unggul kembali berkat permainan apiknya di laga tersebut. Namun keunggulan Young Rior tak berlangsung lama, karena Bifor FC mampu cetak empat gol di babak tambahan kedua. Bifor mampu melakukan epic comeback, dan berkat itu mereka pun berhat menyabet gelar juara Liga Futsal Nusantara 2018. Adapun Young Rior harus puas di urutan kedua. (*/adn)

ADVERTISEMENT