Yuk Tonton Video Penjelasan Sekda Mengenai Upaya Pemkot Palopo Memerangi Penyebaran Virus Corona di Pasar

426
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (GTPPC) kota Palopo yang juga Sekretaris Daerah kota Palopo, Firmanza DP
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (GTPPC) kota Palopo yang juga Sekretaris Daerah kota Palopo, Firmanza DP, meminta seluruh pedagang di Kota Palopo, terutama pedagang di Pusat Niaga Palopo (PNP), Pasar Andi Tadda, dan TPI Pontap, ikut mendukung upaya pemerintah memerangi penyebaran virus corona di Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Menurut Firmanza, Pemkot Palopo menyiapkan 1.500 Alat Pelindung Diri  (APD) berupa sarung tangan bagi pedagang untuk dipakai saat berjualan agar bisa terhindar dari virus corona, termasuk tidak menularkan virus corona kepada pembeli.

ADVERTISEMENT

“Sesuai kebijakan Bapak Walikota, pasar tidak ditutup di Kota Palopo. Upaya dilakukan dengan membagikan sarung tangan kepada pegadang,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Walikota Palopo, HM Judas Amir memutuskan tidak akan menutup pasar di daerah ini di tengah merebaknya wabah virus Corona. Namun demikian, agar pedagang dan pembeli selama bertransaksi di pasar, Walikota Palopo membagikan alat pelindung diri (APD) bagi pedagang.

ADVERTISEMENT

“Kita bagikan sarung tangan kepada pedagang supaya tidak bersentuhan langsung dengan pembeli saat bertransaksi sehingga baik pedagang dan pembeli bisa terhindar dari virus Corona,” kata Judas Amir saat rapat bersama dengan tim Gugus Penanganan virus Corona Kota Palopo usai salat Jumat di Mushallah Saokotae, Jumat (27/3/2020).

Ada tiga pasar yang jadi titik fokus pembagian APD bagi pedagang, yakni Pusat Niaga Palopo, Pasar Andi Tadda, dan TPI Pontap.

“Kita siapkan 1.500 sarung tangan. Kalau tidak cukup kita akan tambah agar seluruh pegadang memakai sarung tangan saat berjualan di PNP, Pasar. Andi Tadda, dan TPI,” ujar Judas Amir.

Tak hanya itu, tiga pasar tersebut, Dinas Koperindag Kota Palopo menyiapkan tempat cuci tangan bagi pengunjung di pintu pasar. “Ada petugas yang akan senantiasa mengingatkan pengunjung agar cuci tangan, termasuk pengunjung akan disemprot disinfektan di pintu masuk pasar,” jelas Judas Amir. (tari)

ADVERTISEMENT