Yukk Berwisata di Wai Toddo Bua, Pengunjung Bisa Mandi di Sungai Pakkalolo dan Bersantai di Atas Bukit

4870
Obyek wisata Wai Toddo di Desa Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu
ADVERTISEMENT

BELOPA–Obyek wisata Wai Toddo di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, menjadi salah satu destinasi bagi warga yang hendak berwisata bersama keluarga atau kolega saat tatanan New Normal di masa pandemi corona akan diberlakukan.

Obyek wisata alam ini, menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri. Tak hanya itu, pengunjung bisa mandi dan berenang bersama keluarga di Sungai Pakkalolo. “Obyek wisata ini berada tak jauh dari permandian Pakkalolo. Sudah dibuka bagi masyarakat umum,” kata Deddy Arifin Thomas, salah seorang warganet kepada KORAN SERUYA, Selasa (30/6/2020).

ADVERTISEMENT

Foto-foto obyek wisata Wai Toddo ini diunggah Deddy melalui akun Facebook-nya. Hamparan bukit hijau telah dibanguni beberapa gazebo kian mempercantik obyek wisata yang menghadirkan suasana alam yang asri dipadu sungai berair sejuk.

“Kalau Palopo terkenal dengan obyek wisata alam Latuppa, Luwu akan dikenal dengan obyek wisata Wai Toddo,” katanya.

ADVERTISEMENT

Selama ini, obyek wisata permandian Pakkalolo sudah dikenal masyarakat luas. Namun, selama itu belum terkelola baik.

Hadirnya obyek wisata Wai Toddo ini akan menambah daya pikat Permandian Pakkalolo, karena lokasinya tidak jauh. Hanya sekitar 500-an meter.

Nah, untuk bisa sampai di lokasi wisata tersebut, pengunjung dapat menyusuri jalan desa menggunakan roda dua dan roda empat sejauh tiga kilometer dari jalan Trans Sulawesi. (*/tari)

ADVERTISEMENT