Yuukk Daftar… Pascasarjana IAIN Palopo Kembali Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

165
Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru angkatan XXI tahun akademik 2022/2023. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru angkatan XXI tahun akademik 2022/2023. Program studi yang dibuka ialah komunikasi dan penyiaran Islam.

Program Magister (S2) Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang memiliki visi Menjadi Program Studi Yang Profesional Dalam Pengkajian dan Pengembangan Keilmuan Komunikasi dan Penyiaran Islam Berciri Kearifan Lokal.

Hal itu disampaikan Saifur Rahman, sekertaris Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Jum’at (17/6/2022). “Alhamdulillah dibuka kembali penerimaan mahasiswa baru. silakan bagi para sarjana yang ingin mendaftar Program Magister (S2) Prodi KPI,” katanya.

Pendaftaran mahasiswa baru dibuka secara dua gelombang. Gelombang pertama dimulai 23 Mei hingga 24 Juni 2022. Sementara gelombang kedua mulai 23 Juli hingga 31 Juli 2022.

ADVERTISEMENT

“Program Magister (S2) Prodi KPI siap memberikan yang terbaik dan pengetahuan yang mendalam di bidang KPI bagi para mahasiswanya sehingga nantinya setelah lulus siap menjadi akademisi, peneliti, dan konsultan media yang profesional,” jelasnya.

Menurutnya Program Magister (S2) Prodi KPI sudah ada satu angkatan, dan sekarang masuk di semester genap.

“Program Magister Prodi KPI dibuka setahun dua kali di pasca. Adapun gelar yang diperoleh para lulusan ialah Magister Sosial disingkat M Sos. Program Magister KPI memiliki tenaga pengajar yang cukup mumpuni dan profesional dalam bidangnya,” pungkasnya.

Diketahui, Pascasarjana IAIN Palopo ada enam program studi yang dapat dipilih yaitu Pendidikan Agama Islam (M.Pd), Manajemen Pendidikan Islam (M.Pd), Hukum Islam (MH), Tadris Bahasa Inggris (M. Pd), Komunikasi dan Penyiaran Islam (M.Sos) dan Ekonomi Syariah (M.E). (ayb)

ADVERTISEMENT