Zulkifli Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Luwu, Ini Harapan Basmin Mattayang

602
Legislator Partai Golkar Luwu, Zulkifli resmi menjabat Wakil Ketua II DPRD Luwu, Kamis (12/12/2019), setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri dalam rapat paripurna istimewa DPRD Luwu.

BELOPA–Legislator Partai Golkar Luwu, Zulkifli resmi menjabat Wakil Ketua II DPRD Luwu, Kamis (12/12/2019), setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri dalam rapat paripurna istimewa DPRD Luwu.

Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali memimpin rapat paripurna istimewa pelantikan serta pengambilan sumpah janji wakil ketua DPRD Kabupaten Luwu periode 2019 – 2024. Hadir dalam pelantikan Zulkifli ini, di antaranya Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketua KPU, Hasan Sufyan, Ketua Bawaslu, Abd Latief, para Anggota DPRD Luwu, para Kepala OPD, serta Tokoh Masyarakat, adat, dan agama.

Surat keputusan pelantikan Zulkifli dibacakan Sekwan Luwu, Ahyar Kasim, dimana Berdasarkan keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 2138/XII/Tahun 2019, tentang peresmian pengangkatan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu masa jabatan 2019-2024.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan ucapan selamat kepada Zulkifli sebagai Wakil ketua II DPRD Luwu yang baru. Ia menyakini dan percaya bahwa Zulkifli mampu menjalankan tugas yang digariskan dalam undang-undang yang berlaku.

“Selamat atas pelantikan Zulkifli sebagai wakil ketua DPRD Luwu. DPRD merupakan representasi rakyat yang juga selaku penyelenggara pemerintahan. Maka dari itu, DPRD diharapkan memperlihatkan kinerjanya, sesuai tugas dan wewenang yang digariskan Undang-undang, dengan keberadaan pimpinan DPRD menjadi penting dan stategis sebagai jembatan penghubung,” ujar Basmin Mattayang.

Masih menurut Basmin, Pemkab menyambut baik terbentuknya pimpinan definitif DPRD Luwu, dalam konteks pelaksanaan pembangunan merupakan jembatan penghubung anatara Pemrintah dan DPRD melalui mekanisme konsultasi.

“Saya menyakini bahwa menjadi tugas penghubung bagi bapak-bapak pimpinan DPRD Luwu tentunya memiliki visi yang sama dalam menjalankan pembangunan Kabupaten Luwu, di dalam RPJMD tertuang cita-cita untuk membangun memujudkan masyarakat Luwu adil sejahterah dan makmur merupakan cita-cita kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, mengingatkan, bahwa DPRD dipilih oleh rakyat maka dari itu berbuatlah untuk rakyat. “Berbuatlah yang terbaik untuk rakyat, apa yang terbaik untuk rakyat tentunya baik untuk kita semua,” terangnya.

Sebelum duduk di DPRD Luwu, Zulkifli mengawali kiprahnya sebagai anggota KPU Luwu. “Alhamdulillah, proses pelantikan telah usai, amanah ini berat buat saya,” ujar Zulkifli, usai pelantikan. (mat)