Relawan Solata di 10 Desa di Lutim Mundur dan Beralih ke Husler-Budiman

6159
ADVERTISEMENT

Malili–Gerbong relawan Solata Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri (IBAS-RIO) memutuskan hengkang dan mengarahkan dukungan ke Paslon nomor urut 1, Husler-Budiman.

Keputusan mereka meninggalkan IBAS-RIO didasari kecewaaan.

ADVERTISEMENT

Keputusan ini tentu merugikan kubu paslon nomor urut 2, IBAS-RIO jelang hari pencoblosan 9 Desember 2020 atau tinggal beberapa hari lagi.

Relawan Solata yang memutuskan meninggalkan IBAS-RIO dari 10 desa, tiga kecamatan yaitu Wotu, Burau dan Towuti.

ADVERTISEMENT

Dukungan mereka ke Husler-Budiman dibubuhkan dengan daftar nama struktur relawan yang ditandatangani diatas materai 6000.

Penanggung jawab, Ambar membenarkan relawan Solata yang awalnya mendukung dan siap memenangkan IBAS-RIO pindah karena kecewa.

ADVERTISEMENT

“Jadi dasar relawan pindah karena kecewa. Tim kecewa karena dijanji dan janji itu tidak ditepati,” kata Ambar, Minggu (22/11/2020) malam.

“Janjinya, disuruh bikin baju baru tidak dibayar. Baju itu untuk persatuan ibu-ibu,” lanjutnya.

Menurutnya, soal program Husler-Budiman, Ambar mengatakan sudah bagus.”Dan tidak ada yang menjanjikan pupuk gratis,” kata Ambar.

Tim Kecamatan Hulser-Budiman Wotu, H Made Ali membenarkan sejumlah tim pemenangan IBAS-RIO mengalihkan dukungan Husler-Budiman.

“Terimakasih dan selamat bergabung dibarisan tim pemenangan Husler-Budiman,” sambut Made Ali.

Sebagai informasi, debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur akan disiarkan secara live di Kompas TV pada Selasa (24/11/2020). (rah)

ADVERTISEMENT