Prestasi Naura dan Azisa Harumkan Nama Sekolah, Dua Pelajar SMPN 4 Palopo Peringkat Dua Lomba ASN 2021 se Sulsel,

91
ADVERTISEMENT

 

PANDEMI Covid-19 bukan jadi kendala bagi pelajar untuk prestasi. Seperti Azisa Rahmadani dan Naura Novwinta Bontong, dua pelajar SMPN 4 Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, mewakili Kota Palopo ke tingkat provinsi untuk ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021.

Baik Azisa dan Naura berhasil meraih peringkat kedua KSN 2021 tingkat regional Sulsel. Prestasi yang diraih Naura dan Azisa tentu saja sangat membanggakan bagi kedua orangtua, termasuk sekolahnya.

Naura adalah siswi kelas 9 SMPN 4 Palopo. Buah hati pasangan Edwin Bontong dan Normitha Rante Limbong Kanuna, warga Jalan Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Palopo ini, juara II KSN tingkat Sulsel untuk mata pelajaran IPA. Mata pelajaran IPA yang diperlombakan mulai materi dari kelas 4 SD sampai kelas 3 SMA.

Sementara Azisa Rahmadani, buah hati pasangan Norcahyadi dan Anita, warga Binturu Palopo ini, mengikuti KSN 2021 untuk mata pelajaran IPS. Dia juga meraih peringkat kedua tingkat Sulsel.

ADVERTISEMENT

Baik Naura dan Azisa mengaku, prestasi yang mereka raih berkat bimbingan dari Kepala Sekolah, guru pembimbing, serta motivasi, doa, dan dukungan dari keluarganya.

Naura misalnya, mengaku saat mengikuti KSN 2021 tingkat Palopo hingga provinsi Sulsel, untuk mata pelajaran IPA, dia belajar seperti biasa, banyak membaca buku. Termasuk rajin searching internet materi KSN untuk mata pelajaran IPA.

Atas prestasi yang telah diraihnya, Naura menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru pembimbingnya, Rahmawaty, termasuk kepada Kepala SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi, S.Pd, M.Si. Sejak kelas 7, Naura mengaku digembleng dan dibimbing gurunya, serta dipersiapkan mengikuti berbagai lomba mata pelajaran IPA.

Senada Naura, Azisa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru pembimbingnya, Rini Susanti Nur Arief, serta dukungan kepala SMPN 4 Palopo, Kartini
Alwi, S.Pd, M.Si. Berkat bimbingan guru, termasuk dukungan kepala sekolah dan orangtuanya, Azisa mengatakan bisa meraih prestasi mewakili Palopo ke ajang KSN
2021 untuk mata pelajaran IPS dan meraih peringkat kedua.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi, S.Pd, M.Si, ikut berbangga atas raihan prestasi dua siswanya di ajang KSN 2021 tingkat Sulsel. Kartini mengatakan, prestasi yang telah diraih Naura dan Azisa patut diapresiasi, karena dua siswanya bisa mengharumkan nama Kota Palopo di tingkat Provinsi, termasuk nama sekolah.

Dikatakan Kartini, upaya pembimbingan dan pembinaan yang dilakukan terus menerus oleh guru pembimbing mata pelajaran IPA dan IPS kepada Naura dan Azisa membuahkan hasil. Termasuk pihak sekolah senantiasa memberikan motivasi kepada pelajar SMPN 4 Palopo agar bisa berprestasi dan bersaing secara positif dengan pelajar dari sekolah lainnya. Prestasi tidak hanya tingkat Palopo, tetapi tingkat provinsi hingga nasional.

SMPN 4 Palopo salah satu sekolah favorit tingkat SMP di Kota Palopo. SMPN ini berada di Jalan Andi Kambo, Kecamatan Wara Timur. (***)

 

 

 

ADVERTISEMENT