21 Nama Lulus Seleksi di Region Palopo, Selangkah Lagi Bermain di EPA 2021

141
ADVERTISEMENT

PALOPO–Akhirnya setelah melalui proses seleksi selama dua hari, sejak Kamis hingga Jumat kemarin (25/06), sebanyak 21 calon peserta Akademi PSM U-16 dan U-18 diumumkan nama-namanya langsung di stadion Lagaligo, Wara Palopo.

Nantinya, ke 21 calon peserta Akademi PSM ini akan mengikuti seleksi tahap akhir bulan Juli mendatang di Mamuju Sulawesi Barat.

ADVERTISEMENT

“Adapun peserta Regional Palopo yang lolos seleksi terdiri dari 11 orang Under 16 dan 10 orang Under 18,” kata Pelatih Akademi PSM, Eric Saputra.

Peserta yang lolos ini, dijaring dari 140 orang, kemudian mengerucut lagi menjadi 65 orang. Hingga seleksi hari terakhir Jumat petang kemarin sisa 21 orang.

Selanjutnya kepada para pemain yang lolos, Erik meminta untuk tetap latihan maksimal sebelum mengikuti seleksi tahap akhir di Mamuju, Sulbar.

Ia juga meminta kepada peserta yang tidak lolos agar tidak berkecil hati. Mereka masih punya kesempatan untuk seleksi tahun berikutnya.

Selain Palopo, ada tiga kota lainnya yang menjadi lokasi seleksi tahap pertama, yakni Pare-Pare, Makassar, dan Palu.

Berikut nama-nama lolos seleksi di Palopo:

Peserta U-16:
Reno, Fadel, Adam, Dwiki Ahmad, Afrizal Ahmad, Muh. Onci, Aldo, Rivaldo Kasim, M. Fatir, Muh. Habib, Zulfachri Nur Alfarel

Peserta U-18:
Ikra, Anang, Radiansyah, Nabil, Romeo, Wahyu,

Kelahiran 2005: Ayyub, Idam, Al Sadat, dan Galeh Wibowo.

Ke 21 pemain ini nantinya akan diseleksi lagi bersama perwakilan region lain yakni Parepare, Makassar dan Palu di kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Sebelum akhirnya mengikuti kompetisi Elite Pro Akademi (EPA) U-16 dan U-18.

(*)

ADVERTISEMENT