24 Club Berlaga di Bupati Luwu Cup 1, Ini Harapan Basmin Mattayang

709
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang
ADVERTISEMENT

BELOPA–Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, mengatakan, Turnamen Bupati Luwu Cup I bertujuan memupuk semangat kebersamaan dan menggairahkan kembali sepakbola di Luwu. Sehingga, Basmin Mattayang berharap, turnamen ini bisa menghasilkan bibir pesepakbola yang bisa membawa nama Luwu dalam berbagai event sepakbola baik tingkat regional dan nasional.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Adanya Turnamen Bupati Luwu Cup I ini, harapan saya, agar membangkitkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Luwu,” kata Basmin Mattayang, menanggapi rencana pembukaan Turnamen Bupati Cup I, yang akan digelar Minggu, 19 Januari 2020.

Bupati Luwu sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia Bupati Luwu Cup 1, termasuk berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen ini, di antaranya jajaran Pemkab Luwu, MPC Pemuda Pancasila Luwu, PSSI, dan KONI Luwu.

“Terimah kasih kepada seluruh panitia, MPC Pemuda Pancasila, PSSI, KONI, dan seluruh pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan ini,” kata Basmin Mattayang.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dijadwalkan akan membuka Turnamen Bupati Luwu Cup I, Minggu (19/1/2020), di Lapangan Andi Djemma Belopa. Pembukaan turnamen bergengsi ini bakal berlangsung meriah, karena 100 pelajar dari berbagai sekolah di Luwu akan menampilkan berbagai tarian modern dan tradisional.

Turnamen Bupati Cup I yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Belopa ke-14 ini, didukung penuh Pemkab Luwu, MPC Pemuda Pancasila Luwu, KNPI, PSSI, dan KONI. “Bapak Bupati Luwu, H Basmin Mattayang akan membuka langsung turnamen ini,” kata Sekretaris Panitia, Yusri Hafid, kemarin.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Menurut Yusri, berbagai tarian modern dan tradisional melibatkan 100 penari dari sanggar seni sekolah SMP di Luwu, akan menjadi tontonan menarik saat pembukaan. “Sebanyak 100 penari ini akan membawakan tiga macam tarian, diantaranya poco-poco, tari kreasi tobelo, dan satu tari tradisional Tana Luwu,” jelas Yusri Hafid.

Tak hanya itu, saat open ceremoni Bupati Luwu Cup I, sejumlah hiburan lainnya akan ditampilkan, seperti parade polisi cilik binaan Polres Luwu, atraksi dance, parade marchine band, dan hiburan lainnya. “Jelang open seremoni, panitia telah membenahi Lapangan Andi Djemma Belopa,” katanya.

24 CLUB

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah ratusan juta sebagai uang pembinaan bagi juara pertama, kedua dan juara tiga bersama. Sebanyak 24 club sepak bola akan berlaga di turnamen ini, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Ketua panitia pelaksana, Ismail Wahid, menjelaskan, turnamen ini dikuti 24 club yang terbagi dalam 8 group atau pool. Satu group diisi tiga club atau kesebelasan. “Tiga kesebelasan akan berlaga dan saling berhadapan, dua kesebelasan tiap group yang akan lolos ke fase selanjutnya ke babak 16 besar,” ujarnya.

Sesuai hasil rapat finalisasi di coffee shop, Selasa, (7/1) lalu, turnamen Bupati Luwu Cup 1 mulai bergulir hari Minggu 19 Januari. Laga final rencananya berlangsung pada hari Kamis, 13 februari mendatang.

“Beberapa kepala daerah sudah konfirmasi untuk hadir pada acara pembukaan, di antaranya Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman. Laga final atau penutupan rencananya akan dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,” tutur Ismail Wahid. (mat)

ADVERTISEMENT