5 Manfaat Memasang Air Purifier di Kamar Bayi

74
Air Purifier. ist)
ADVERTISEMENT

Sumber: https://www.flickr.com/photos/aquamech-utah/24704632739

Sebagai orang tua, menjaga kesehatan bayi merupakan prioritas utama, terlebih jika kita memelihara hewan berbulu. Oleh sebab itu, kualitas udara di dalam kamar tidur harus tetap bersih dan jernih. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan air purifier.

Alat penjernih udara ini telah dirancang dengan memakai filter khusus untuk menyaring debu, bakteri, dan serbuk sari berbahaya di dalam  ruangan. Tidak hanya itu, alat satu ini juga memiliki manfaat lain saat diletakkan di dalam kamar bayi. Apa saja itu?

  1. Menghilangkan bau apek

Kamar tidur bayi pasti sering menimbulkan bau pesing, bekas pipis atau ompol bayi di atas tempat tidur. Meskipun sudah sering diganti, tak jarang seisi ruangan kamar tetap bau sampai membuat kepala pusing.

ADVERTISEMENT

Daripada memakai pengharum ruangan yang berbahaya untuk kesehatan bayi, kamu bisa memakai menggunakan air purifier, yang lebih aman. Pembersih udara ini akan membantu meminimalisir bau apek.

  1. Membunuh virus dan kuman

Sistem antibodi bayi biasanya masih tergolong rendah dan rentan terkena virus. Oleh karena itu, sirkulasi udara di dalam ruangan sangat penting untuk diperhatikan. Meskipun jarang keluar ruangan, tetapi tidak menutup kemungkinan kondisi di dalam rumah juga dapat terkontaminasi polusi dan debu.

Dengan memakai air purifier, maka partikel-partikel udara, seperti virus dan kuman penyebab penyakit yang berbahaya bagi tubuh, lebih mudah tersaring. Jadinya, udara pun tetap bersih dan segar.

  1. Meminimalisir pertumbuhan jamur

Ketika kondisi cuaca cenderung lembab, maka menyebabkan pertumbuhan jamur di dalam rumah. Bila dibiarkan terus menerus, tentu akan membahayakan sistem pernapasan dan kulit bayi. Nah, kamu bisa menjaga area kamar bayi tetap bersih dan tidak mudah lembap dengan bantuan air purifier.

  1. Mengurangi alergi

Pada umumnya, kulit bayi masih sensitif dan mudah mengalami masalah kulit iritasi, serta gatal-gatal. Kamu bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit dengan bantuan air purifier di kamar bayi. Coba tempatkan di area dekat tempat tidur bayi agar efeknya lebih terasa.

  1. Bayi bisa tidur lebih nyenyak

Ternyata, faktor pencahayaan dari lampu bohlam bukan menjadi salah satu alasan utama bayi sulit tidur. Namun, kondisi sirkulasi udara di ruangan juga sangat berpengaruh, terutama bila si kecil cukup sensitif terhadap udara kotor.

 

Nah, air purifier dapat memberikan udara agar lebih segar sehingga dapat membantu pernapasan bayi jadi lebih lancar. Akhirnya, mereka pun bisa tidur lebih nyenyak tanpa ada masalah hidup tersumbat.

Nah, itu dia lima manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan air purifier di kamar bayi. Kamu bisa menemukan aneka model dan tipe air purifier berkualitas premium hanya di Ruparupa.com.

Tidak hanya itu, situs belanja online ini juga menawarkan berbagai kebutuhan rumah tangga dan furnitur terlengkap rilisan dari Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan masih banyak lagi, loh. Dapatkan juga promo belanja menarik hanya di sini.

ADVERTISEMENT