6 Tahun KORAN SERUYA: Semangat untuk Terus Berkarya

53
ADVERTISEMENT

GENAP 6 (enam) tahun KORAN SERUYA berkiprah menjadi media cetak harian, tepat tanggal 15 Juli 2021. Yang membahagiakan bagi segenap awak media ini, dalam usia 6 tahun, KORAN SERUYA telah terverifikasi administrasi oleh Dewan Pers per tanggal 28 Juni 2021 lalu.

Dalam rentang waktu tersebut, KORAN SERUYA dan media cibernya telah hadir dan mewarnai pemberitaan dan menjadi media informasi bagi warga di wilayah Luwu Raya dan Tana Toraja. Sejumlah harapan pun disematkan dari para mitra agar media bernaung dibawah bendera PT Wisnu Aditya Intermedia Palopo ini terus semangat berkarya.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan, jajaran Pemkot Palopo selama ini sangat terbantu terkait pemberitaan KORAN SERUYA, baik lewat media cetak maupun media onlinenya. Berbagai pemberitaan terkait jalannya roda pemerintahan, kemajuan pembangunan, termasuk berbagai kebijakan daerah diberitakan KORAN SERUYA secara obyektif, positif, dan cepat, sehingga bisa diketahui masyarakat secara luas.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 KORAN SERUYA, semoga kedepan semakin sukses dan selalu menginspirasi para pembacanya, terkhusus di Kota Palopo,” katanya.

ADVERTISEMENT

Judas Amir berharap, KORAN SERUYA senantiasa menyajikan pemberitaan yang positif dan tidak bersifat provokatif, sehingga ikut menciptakan dan mendukung terpeliharanya Kamtibmas di kota ‘Idaman’ ini. “Harapannya, semoga selalu terdepan dalam menyajikan berita-berita paling aktual, cepat, dan tepercaya. Tentunya tidak ikut menyebar berita-berita hoax, tetapi jadi garda terdepan memerangi berita hoax,” ujar Walikota Palopo dua periode ini, Rabu (14/7/2021).

Ucapan selamat kepada KORAN SERUYA juga datang dari Bupati Luwu Timur, H Budiman. Pak Haji, begitu Bupati Lutim akrab disapa, mendoakan KORAN SERUYA selalu menjadi agen pencerah dan selalu mengedepankan berita-berita yang mengedukasi masyarakat, di tengah kian menjamurnya media, terutama media ciber.

ADVERTISEMENT

“Selamat ulang tahun ke-6 KORAN SERUYA. Semoga kedepan senantiasa mengedepankan berita-berita mengedukasi masyarakat, dan tetap maju dalam mendorong kemajuan peradaban,” ucap H. Budiman.

Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani juga mendoakan KORAN SERUYA terus maju dan sukses sebagai media cetak harian yang juga memiliki media ciber, www.koranseruya.com, dalam menapaki usia ke-6 tahun. “Semoga maju dan sukses terus, semangat untuk terus berkarya,” ucap Hj Indah.

“Saya berharap, KORAN SERUYA selalu dapat memberitakan yang terbaru dan berakurat, serta bertambah dewasa dan maju. Semoga pimpinan, staf, maupun karyawan makin professional sehingga menghasilkan berita yang mudah dibaca dan mudah dimengerti, serta bermanfaat sebagai informasi terkini kepada masyarakat,” harap bupati Lutra dua periode ini.

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang tak ketinggalan menyampaikan testimoninya kepada KORAN SERUYA, yang diakuinya sebagai salah satu media mitra Pemkab Luwu.
Menurut Basmin, bertambahnya usia ini diharapkan bisa semakin membawa KORAN SERUYA menjadi lebih baik, bisa lebih besar.

“Harapannya, KORAN SERUYA tidak hanya menjadi penyambung suara antara pemerintah dengan masyarakat, lebih dari itu KORAN SERUYA diharap mampu menjadi penyeimbang dalam mengawal pembangunan,” katanya.

“Ke depan, kerja sama yang sudah terjalin selama ini diharapkan bisa terus ditingkatkan. Semuanya bisa laing mendukung untuk kemajuan masyarakat. Sekali lagi, saya ucapkan selamat ulang tahun KORAN SERUYA,” lanjutnya.

Datu Luwu XL, Andi Maradang Mackulau Opu Daeng Bau’ juga menyampaikan selamat HUT ke-6 KORAN SERUYA. Via ponselnya, Andi Maradang mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-6 kepada media ini, termasuk menyampaikan harapannya.

“Saya berharap, KORAN SERUYA tetap menjadi media yang mampu memberikan informasi yang benar bagi masyarakat. Terus mengusung berita yang berimbang, dan tentunya pro-rakyat,” kata Datu Luwu.

Menurut Datu Luwu, dengan hadirnya KORAN SERUYA, menjadikan koran di Luwu Raya, terkhusus Kota Palopo makin bervariasi. “Kalau dulu-kan baru ada satu koran, dengan hadirnya KORAN SERUYA tentu menjadi ada media perimbangan. Artinya, ketika kita mencari berita, kita bisa mencarinya dari beberapa sumber. Ini juga menjadi indikator Luwu Raya semakin maju dan berkembang, karena ada beberapa surat kabar harian, belum lagi media online,” ujar Datu Luwu, seraya mengakui jika berada diluar Palopo, dirinya selalu memantau perkembangan Luwu Raya melalui media online KORAN SERUYA, www.koranseruya.com.

Perwira Ahli Kasad Tingkat III Bagian Sosbud Hankam dan Narkoba, Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq juga mengucapkan dirgahayu untuk KORAN SERUYA. Mantan Pangdam
XVI Pattimura ini mendoakan KORAN SERUYA selalu di hati dan menjadi sumber berita tepercaya. “Selamat ulang tahun KORAN SERUYA. Selalu jadi media
yang menyebar informasi yang tepat, cepat, dan berita-berita mencerahkan bagi masyarakat Luwu Raya,” katanya. (***)

ADVERTISEMENT