Salobulo FC Panen 5 Gol ke Jala Palopo Putra, Ian Pranata Langsung Masuk Kandidat Top Skor PSL

385
ADVERTISEMENT

PALOPO–Lanjutan penyisihan grup kompetisi Palopo Super League (PSL) di laga ke 25 dan 26, Selasa 3 Maret 2020, sore tadi bikin tercengang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Betapa tidak, klub Salobulo FC mengamuk dan membungkam Palopo Putra dengan skor telak 5-0.

Ini adalah torehan tertinggi selama kompetisi antarklub elit sekota Palopo itu dihelat.

5 gol ini masing-masing lahir dari kaki Ian Pranata dua gol (menit ke 13 dan 57), Ricky M Mainata juga tak kalag kinclong. Ia menyumbang 2 gol bagi timnya, di menit ke 37 dan 40, serta satu lagi dari kepala Armanto di menit ke 43.

ADVERTISEMENT

Gol pertama Salobulo yang tercipta di menit ke 13 babak pertama dari kaki striker runcing Ian Pranata, setelah berhasil merebut bola dari kaki pemain belakang Palopo Putra. Digocek sedikit, dan ditendang merobek membelah jaring Palopo Putra yang dikawal Musawir dari luar kota pinalti.

Sedangkan gol kedua Ian Pranata lahir berkat assist dari gelandang cakep Salobulo FC, Randy,  yang baru masuk di menit ke 46 babak kedua menggantikan Ricky yang sengaja disimpan sang pelatih untuk laga berikutnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sedangkan dua gol indah juga dipersembahkan Ricky M Mainata, gelandang enerjik yang dimiliki Salobulo FC. Gol pertamanya hasil tendangan bebas di luar kota Pinalti di menit ke 37, dari sayap kiri pertahanan Palopo Putra. Aksi Ricky ini mengingatkan kita pada gaya Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid maupun Manchester United.

Gol Ricky sontak disambut gemuruh ribuan suporter Salobulo FC yang datang khusus memadati Stadion Lagaligo, demi melihat pemain-pemain Salobulo FC yang rata-rata berwajah tampan.

Gol kedua Ricky Mainata hasil assist Renaldy Makmur. Libero Salobulo FC itu masuk melesat melewati pemain belakang Palopo Putra, dari sayap kanan, Renaldy terus bergerak, crossing bola pemain Salobulo ke tengah, mengenai kepala Renaldy tapi sempat ditepis kiper lawannya. Ricky yang berdiri bebas refleks menyambar rebound hasil tepisan sang kiper, disepak deras, kembali merobek jaring gawang Palopo Putra, masuuuuuuuuuk.

Lain lagi gol Armanto. Spesialis pencetak gol dari bola-bola mati itu naik merangsek ke depan. Tendangan penjuru yang diayunkan Vandy, diambil Manto dengan kepalanya, menanduk dan menggandakan kemenangan Salobulo FC. Usai pertandingan, Pelatih kepala Salobulo FC, kepada media ini mengatakan, timnya bermain bagus berkat kekompakan dan kerjasama lini per lini yang apik.

“Kami tak pernah menganggap enteng lawan, semua lawan kami anggap sama beratnya dan alhamdulillah tadi kami bisa menang berkat kerjasama tim yang sangat baik, semoga bisa terus kami pertahankan, dan laga keempat nanti tetap bisa merebut tiga poin,” ucap Adi Mutakhir pembesut Salobulo FC yang diamini sang kapten kesebelasan tim, Vandy makmur, usai pertandingan yang tercatat sebagai rekor baru capaian terbesar klub peserta PSL selama ini.

Sedangkan pelatih Palopo Putra, Taufik, usai pertandingan mengaku timnya kalah persiapan, termasuk stamina saat dijamu Salobulo FC.

“Anak-anak stamina kurang fit, mungkin terlalu banyak begadang, kecapean dan memang tadi Salobulo main luar biasa bagus,” aku Taufik. Pembesut Palopo Putra itu juga memuji gelandang Salobulo FC, terutama Ricky M Mainata yang menurutnya layak jadi Man Of The Match dalam partai penting ini.

“Saya rasa kalau pemain Salobulo yang jadi bintang lapangan hari ini Ricky M Mainata, assistnya dan kontribusi umpan-umpannya bagi timnya bagus, dia enerjik dan mobilitasnya tinggi, dia juga tipikal pemain serba bisa,” puji Taufik.

Jalannya partai seru ini bisa anda saksikan tayangan tundanya di akun youtube Fire 113 Channel klik disini

 

Hasil Laga Matchday 13, Selasa (3/3): 

14.30 Salobulo 5 – 0 Palopo Putra

16.30 Dangerakko 1 – 1 Bhayangkara FC

Jadwal Matchday 14, Rabu (4/3):

14.30  Kraton Vs Sendana

16.30  Elang Putih Vs Battang

DATA FAKTA

Wasit: Aco Thamrin

IP: Ahmadi S.Pd

Pemain:

Salobulo FC: Ade Anugrah (GK), Andri, Armanto, Adri Bayangkara, Pais, Ian Pranata, A. Alfian (C), Muh Sulfitrah, Ricky Mainata, Andy.

Subs: M Afif, Vandy, Ikhsan, Randy, Arwin Tahir, Jumadil Awal, Hayat.

Pelatih: Adi Mutakhir

Palopo Putra: Musawir (GK), Sultan, Rossi, Rahmat Dwi, Rifaldi, Swandi, M Farid, Aldi Hapda, Opick, Aldi Rahim (C), Maskur.

Subs: Awan, Muh Akbar Ihwan, Mauluddin Ahyar, Ayyub, Rendi, Sukram, M Akbar Anas.

Pelatih: Taufik

Top Skor 3 gol: Sulfikar (Finance FC) dan Ian Pranata (Salobulo FC).

(iys)

ADVERTISEMENT