Peserta Tes Catam TNI Asal Luwu Terindikasi Covid-19, Dandim 1403/Swg: Hari Ini Dijemput

4300
Ilustrasi: Suasana tes kesehatan yang dilakukan peserta tes Catam TNI. (Foto: Getty Images)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Seorang pemuda asal Padang Subur, Ponrang Luwu terindikasi Covid-19 lewat Rapid Test, usai menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di Parepare.

Pemuda yang lulus mengikuti tes Calon Tamtama TNI dan siap meneruskan tes berikutnya di Makassar itu, dinyatakan hasil Rapid Testnya reaktif atau terindikasi positif Covid-19, Senin (4/5/2020) kemarin.

ADVERTISEMENT

Saat dikonfirmasi, Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf Gunawan S.IP membenarkan jika calon peserta tes Catam berinisial AP asal Luwu tersebut reaktif Covid-19 dan sudah ditangani hari ini Selasa (5/5) oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu.

“Benar, kemarin ada 1 orang calon peserta tes Catam TNI asal Luwu setelah dites rapid di Parepare hasilnya reaktif. Sekarang sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan Luwu selaku Gugus Tugas,” terang Gunawan.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA: Ikuti Rapid Test, Dua Catam TNI Asal Luwu dan Lutim Terindikasi Covid-19

Pemuda asal Ponrang Luwu ini, masih kata Dandim, tadi jam 10 Wita sementara dijemput oleh Dinas Kesehatan Luwu untuk dikarantina di Belopa.

Dalam kesempatan ini, Dandim meminta masyarakat agar jangan menjadikan hal ini sebuah kepanikan, karena sudah ditangani dengan baik oleh Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Daerah masing-masing, yakni Parepare dan Luwu, imbaunya. (iys)

ADVERTISEMENT