Diralat Jubir Bukan Dua, Tapi Ada 3 Kasus Konfirmasi Positif Hari Ini di Kota Palopo, Satunya Lagi Warga Temmalebba!

1321
Jubir resmi pemerintah kota Palopo, dr Ishak Iskandar.(Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ternyata hari Senin ini ada 3 penambahan kasus konfirmasi positif covid-19, Senin 13 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan, selain dua kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang sudah diberitakan, ada penambahan 1 orang lagi dari “Klaster Acara Lamaran dan Perkawinan” di Temmalebba yang Minggu kemarin sudah diberitakan.

ADVERTISEMENT

Dari kontak tracing, IK (50 tahun) adalah suami dari Ny. S yang sebelumnya positif Covid-19 di Jlaan Cengkeh, kecamatan Bara Palopo.

Sebelumnya juga ada Her (41, Pr) mantan guru TK di Sempowae dan DD 77 tahun, seorang pensiunan pegawai Lapas, warga Pattene kecamatan Wara Utara yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 positif hasil swab test.

ADVERTISEMENT

Khusus untuk DD (77, laki-laki) ia masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di kota Palopo.

“Jadi hari ini kami ralat, ada 3 penambahan kasus di hari  Senin 13 Juli 2020, satu warga Sempowae yang sudah diberitakan siang tadi dan tadi satunya adalah warga Pattene Wara Utara, pensiunan pegawai Lapas, dan 1 lagi suami dari Ny. S di Temmalebba yakni Tuan IK (50),” terang Ishaq.

Jadi total positif Covid-19 di Palopo sudah mencapai 35 kasus,” terang Jubir.

“Dari 35 kasus tersebut, 5 sudah dinyatakan sembuh dan 30 masih dalam proses pemulihan kesehatan,” pungkas Jubir.

Sebelumnya diberitakan, S warga Jalan Cengkeh didiagnosa terpapar Covid-19 melalui pemeriksaan PCR di RSUD Sawerigading pada Sabtu, 11 Juli 2020 kemarin, seperti disampaikan Jubir Covid-19 Palopo kepada Koran Seruya, Minggu malam (12/07) kemarin.

Masih kata Jubir, “Sebelumnya pada tanggal 22 Juni 2020, S menghadiri acara lamaran tetangganya yang dihadiri oleh puluhan tamu dari Luwu Timur dan sebuah acara resepsi pernikahan pada tanggal 9 Juli di tempat yang sama,” lanjut dr Ishaq.

Dua hari setelah rawat inap di RSU At Medika, Nyonya S ini pun dinyatakan positif Covid-19 dan rencananya kembali akan dirujuk ke kota Makassar untuk menjalani proses penyembuhan, tutup Jubir. (iys)

Berikut data lengkap 30 Kasus Konfirmasi yang masih dalam proses penyembuhan:

ADVERTISEMENT