102 Taruna SMK Pelayaran Samudera Nusantara Palopo Dilantik, Walikota: Masukkan ki Anak ta Kesini, Mutunya Terjamin!

883
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga Lulusan Diklat Pelaut tingkat IV Pembentukan Ahli Nautika Tingkat IV (ANT IV) dan Ahli Teknika Tingkat IV (ATT IV) SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Lapangan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo, Selasa 8 September 2020.

Sebanyak 102 Perwira Pelayaran resmi dilantik oleh Pembina Yayasan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo Rustam Lalong, SE yang juga selaku inspektur Upacara.

Pernyataan pelantikan perwira pelayaran niaga ditandai dengan penanggalangan evolet dan pemasangan pangkat serta samir perwira kepada masing-masing perwakilan wisudawan yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar perwira.

ADVERTISEMENT

Sambutan Inspektur Upacara Rustam Lalong, SE menyampaikan dari seluruh wisudawan yang dilantik hari ini berasal dari berbagai daerah mulai dari Kalimantan, Jawa tengah, Jawa timur, Sulawesi barat, Sulawesi tengah, Sulawesi tenggara dan daerah lainnya.

Kita sudah mengembangkan sekolah ini seperti yang kita lihat para wisudawan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo telah melaksanakan ujian keahlian pelaut bahkan ditempat sendiri dalam masa pandemi ujian UKP secara online telah selesai dilaksanakan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Kelebihan dari SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo tentunya kita tidak ada perbedaan dengan diklat pelaut yang dikelola oleh barombong, ijazahnya juga sama dengan ijazah internasional dengan membawa merah putih dan garuda.

Setelah dilantik para wisudawan siap melaksanakan pekerjaannya dan perusahaan yang telah kerjasama telah siap tinggal kemauan karena lapangan kerja telah siap menanti”. Ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan bahwa selaku Walikota menyampaikan terimakasihnya kepada ketua Banua Nusantara Palopo yang telah berhasil membina sekolah ini tiap tahunnya.

Semoga usaha yang telah dilaksanakan ini diridhoi Allah SWT dan lebih berkembang lagi di masa yang akan datang”.

Walikota juga menyampaikan untuk seluruh masyarakat kota Palopo untuk bangkit dan berfikir supaya usaha yang telah dilakukan seperti sekarang ini lebih berkembang.

Masih banyak hal yang dapat kita lakukan tinggal kita memilih hal seperti apa yang ingin dilakukan tentu sebagai kepala Pemerintah di kota Palopo memiliki harapan besar untuk kemajuan kota Palopo.

Walikota juga menyampaikan kepada orangtua taruna dan taruni jika ada keluarganya yang ingin menjadi pelaut dapat di daftar di smk pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo tentu yang datang sekolah di kota Palopo dijamin keamanannya”.

Dilanjutkan dengan penyematan atribut perwira oleh masing-masing orangtua kepada wisudawan.

Pemberian Special Award Kepada 2 Perwira yaitu pemberian penghargaan atas semangat dan perjuangan dalam penyelesaian studi kepada Muh. Faizal (ATT IV) dan pemberian penghargaan atas dedikasi dan loyalitas terhadap lembaga kepada Sandra (ANT IV).

Usai pelaksanaan pelantikan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo oleh Walikota Palopo bersama ketua yayasan dan unsur Forkopimda.

Turut hadir pula pada prosesi pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, Kapolres Kota Palopo AKBP. Alvian Nurnas, SH., S.I.K, Kasdim 1403/swg Suparman, Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, Ketua DWP Kota Palopo Iznada Firmanza, unsur Forkopimda, para orangtua wisudawan serta undangan lainnya. (*/hms)

ADVERTISEMENT