99 Persen Irwan Lawan Husler di Pilkada Lutim, Relawan Dua Kandidat Mulai Jor-Jorran Garap Dukungan Pemilih

520
ADVERTISEMENT

MALILI–Tim sukses dan relawan dua kandidat kuat jelang Pilkada Luwu Timur (Lutim) 2020, HM Thoriq Husler (MTH) dan Irwan Bachry Syam (Ibas) mulai menggarap dukungan masyarakat untuk jagoan mereka. Berbagai upaya dilakukan dalam rangka menarik simpati masyarakat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Tim Relawan HM Thoriq Husler, misalnya, mengadakan bakti sosial dan kunjungan Panti Asuhan serta Pesantren di Wilayah Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sabtu (11/01/2020) lalu. Aksi sosial ini dipimpin langsung ketua Tim Relawan MTH, Yahya.

ADVERTISEMENT

“Kami beserta relawan masyarakat Luwu Timur for MTH melaksanakan bakti sosial atau kerja bakti dan kunjungan Panti Asuhan serta Pesantren di wilayah kecamatan Malili,” ucap Yahya.

Menurutnya, kegiatan ini hanya inisiatif oleh Tim Relawan MTH untuk berbagai dan melakukan gotong royong di sejumlah wilayah Malili. “Ini bukan atas perintah seseorang atau semacam bentuk kampaye. Apalagi Momen Pilkada di Lutim. Tapi ini murni inisiatif kami oleh tim Relawan MTH untuk saling berbagi dan membangun hal yang positif di lingkup Masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Adapun bantuan diberikan, lanjut dikatakan Yahya, semacam bingkisan bagi anak yatim di Panti Asuhan dan melakukan Silaturahmi di beberapa Pesantren di Kecataman Malili.

Tim relawan MTH sudah dibentuk enam bulan dan sudah mempunyai Posko Induk di Desa Baruga. Dan Sejumlah posko di Kecamatan sudah tersebar.

Sementara itu, tim relawan Ibas juga sudah bekerja menggalang dukungan masyarakat. Berbagai posko tim relawan telah dibentuk di berbagai wilayah mulai dari Malili hingga daerah pelosok. Atribut Pilkada Ibas juga telah terpasang di berbagai lokasi strategis di ‘Bumi Batara Guru’.

Sekretaris DPD Nasdem Luwu Timur, Saharuddin, mengatakan, Ibas yang hampir pasti dicalonkan Partai Nasdem saat ini sedang fokus mencari pasangannya. Figur yang diinginkan sebagai pendampingnya maju Pilkada Lutim, yakni figur yang memiliki basis massa dari wilayah Womantorau atau wilayah Wotu, Mangkutana, dan Burau.

Menurutnya, penentuan menjadi pasangan Irwan di wilayah Womantorau itu cukup tepat. Pasalnya, lanjut kata Saharuddin, akan menjadi terwakilan masyarakat disana dan berkesempatan wilayah itu menjadi pimpin daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini.

“Cukup jelas, Irwan wakili lingkar tambang karena beliau tinggal disana. Makanya, secara geopolitik untuk bisa menjadi wakilnya Irwan Pilkada Luwu Timur wilayah Womantorau sebagai keterwakilan masyarakat disana,” tegas Saharuddin.

Diakui, tim relawan Ibas juga sudah terbentuk dan siap bekerja memenangkan Ibas pada Pilkada 2020. “Pengurus DPD Nasdem Luwu Timur sudah menyatakan 99 persen bahwa akan melawan Husler di Pilkada Luwu Timur. Dan itu hasil komitmen dari partai akan mengusung Irwan menjadi kosong satu,” tandasnya.

Dikatakan, sejumlah tim relawan dan masyarakat cukup antusias untuk mendukung Irwan menjadi calon Bupati. Secara sukarela mereka mengumpulkan uang sendiri untuk membuat spanduk dan baliho Irwan.

Pemasangan Baliho dan Spanduk Irwan ini atas inisiatif sendiri relawan dan masyarakat yang ingginkan Irwan menjadi Bupati. “Mungkin masyarakat anggap selama ini Irwan dizolimi, sehingga antusias masyarakat melakukan hal itu dengan hati Nurani,” katanya. (*/tari)

ADVERTISEMENT