Waspada…, Luwu Raya dan Toraja Berpotensi Hujan Lebat pada 17-19 Oktober

108
ILUSTRASI
ADVERTISEMENT

PALOPO–Empat kabupaten/kota di wilayah Luwu Raya, termasuk Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebat pada 17-19 Oktober 2023. Daerah tersebut mendapat peringatan dini cuaca dari
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar.

Wilayah tersebut, yakni Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan dua daerah di Toraja.

ADVERTISEMENT

BMKG dalam unggahan Instagramnya @bmkgsulsel, menyebut, hujan lebat yang terjadi dapat disertai kilat/petir serta angin kencang.

“Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang,” tulis BMKG dalam unggahannya Senin (14/10).

ADVERTISEMENT

Dalam unggahannya, dilansir KORAN SERUYA dari detiksulsel.com, BMKG memprediksi kondisi hujan lebat hanya akan terjadi hingga 19 Oktober 2023. Adapun di tanggal 20-23 Oktober 2023, tidak ada wilayah yang diprediksi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Selain potensi hujan lebat di wilayah Luwu Raya dan Toraja, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi angin kencang. Kondisi angin kencang ini diprediksi akan terjadi di wilayah pesisir selatan Sulawesi Selatan.

“Potensi angin kencang: Pesisir selatan Sulawesi Selatan,” tulis BMKG.

BMKG menambahkan, peringatan dini cuaca ini berlaku selama 24 jam mulai 17 Oktober pukul 08.00 Wita hingga 23 Oktober 2023. (***)

ADVERTISEMENT