Lokasi Tambang PT CLM di Luwu Timur Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor

22
ADVERTISEMENT

MALILI — Seorang karyawan sub kontraktor di PT Citra Lampia Mandiri (CLM) meminggal tertimpa tanah longsor, Kamis (10/10/2024) sore. Longsor terjadi area pertambangan PT CLM di Kecamatan Malili, Luwu Timur. Korban atas nama Iksan tewas tertimbun longsor.

Pasca insiden di lokasi kerja ini, untuk sementara semua kegiatan operasi perusahaan dihentikan. Kasi Humas Polres Luwu Timur, Bripka Andi Muh Taufik membenarkan insiden tanah longsor di area PT CLM menelan korban jiwa. “Tim Satreskrim telah melakukan olah TKP serta akan melakukan penyelidikan,” kata Bripka Taufik.

ADVERTISEMENT

Kepala Tekhnik Tambang (KTT) PT CLM, Ahmad Surana Naf tidak membantah kejadian tersebut. Ahmad mengatakan, insiden ini telah dilaporkan kepada Kepala Inspektur Tambang Minerba. ”Kejadian ini sudah kami laporkan ke Kepala Inspektur Tambang Minerba melalui koordinator inspektur tambang dan Insya Allah team investigasi dari IT akan turun ke lapangan dan kami menyerahkan sepenuhnya kepada Hasil Investigasi,” katanya kepada wartawan.

Ahmad Surana Naf mengimbau kepada seluruh karyawan yang bekerja di area tambang PT CLM agar selalu mengutamakan keselamatan kerja.
”Atas incident yang menyebabkan fatality dalam area PT CLM, tentu menjadi peringatan buat kita semua tentang pentingnya menjaga keselamatan dengan mematuhi setiap aturan terkait Kesematan kerja,” Imbaunya.

ADVERTISEMENT

Mewakili PT CLM, Ahmad Surana Naf mengucapkan turut berduka cita atas insiden yang menimpa salah satu karyawan kontraktor.
”Selaku kepala teknik tambang tentu sangat prihatin atas kejadian tersebut dan menyampaikan ucapan turut berduka cita yg sedalam-dalamnya,” ujar Ahmad. Ahmad Surana Naf mengatakan, akibat insiden tanah longsor, operasional PT CLM dihentikan sementara. “Kami juga menunggu hasil investigasi tim inspektur tambang,” imbuhnya. (*)

ADVERTISEMENT