Besok, Menko PMK Jadi Imam dan Khatib Salat Idul Adha di Luwu Utara

514
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dijadwalkan akan menjadi imam sekaligus khatib pelaksanaan salat Idul Adha di Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (31/7/2020) besok.

Rencananya, Muhadjir akan melaksanakan salat Id bersama para pengungsi korban banjir bandang, di halaman Kantor Bupati Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Muhadjir beserta rombongan, diketahui telah mendarat di Bandara I Lagaligo, Bua, Kamis (30/7/2020) sore tadi.

Kehadiran Ketua Muhammadiyah itu, di Tana Luwu disambut langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Walikota Palopo, HM Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Kabag Kesra Setda Luwu Utara Ari Setiawan, mengatakan jika Muhadjir bersama Kementerian Sosial dan BNPB juga menyumbangkan empat ekor hewan kurban dengan 2 ekor di Masamba dan 2 ekor di Baebunta.

Menurutnya, hewan kurban tersebut akan langsung diserahkan kepada Bupati Luwu Utara yang selanjutnya akan disembelih dan dibagikan ke para pengungsi korban banjir.

“Beliau ingin sekali melaksanakan salat Id bersama para pengungsi. Jemaah tetap harus disiplin protokol kesehatan, seperti wajib pakai masker, bawa sajadah sendiri, dan physical distancing. Anak-anak dan orang tua yang memiliki penyakit penyerta disarankan tidak ikut ke lapangan,” katanya.

Selain itu, kata Ari, kedatangan Muhadjir ke Luwu Utara juga sekaligus akan meninjau lokasi pengungsi korban banjir di Meli, Radda, dan Masamba. (Sya)

ADVERTISEMENT