Aimee Jehova Jireh asal Masamba, Terpilih Jadi Duta Anak Luwu Utara 2022

39
Aimee Jehova Jireh asal Kecamatan Masamba terpilih sebagai Duta Anak Terbaik Pertama Tahun 2022. Selain Aimee, tiga Duta Anak lainnya yang terpilih adalah Muhammad Fahri Akbar (Kecamatan Bonebone), Airin Nurul Aqilah (Malangke Barat), dan Dewa Naegara (Sabbang Selatan). (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Aimee Jehova Jireh asal Kecamatan Masamba terpilih sebagai Duta Anak Terbaik Pertama Tahun 2022. Selain Aimee, tiga Duta Anak lainnya yang terpilih adalah Muhammad Fahri Akbar (Kecamatan Bonebone), Airin Nurul Aqilah (Malangke Barat), dan Dewa Naegara (Sabbang Selatan).

Empat Duta Anak ini berhasil terpilih pada ajang Penganugerahan Duta Anak Tingkat Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan DP3AP2KB, Kamis (23/6/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. Penyematan kepada empat Duta Anak Terpilih ini dilakukan Bupati Indah Putri Indriani.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Indah Putri Indriani mengatakan, Pemilihan Duta Anak ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dalam rangka untuk mengawal Kabupaten Luwu Utara menuju Kabupaten Layak Anak.

Bupati Indah Putri Indriani berharap Duta Anak terpilih ini senantiasa mendapatkan tugas dalam upaya peningkatan pemenuhan hak dan pelindungan anak melalui lima klaster hak anak.

ADVERTISEMENT

Lima klaster itu adalah: (1) Kelembagaan; (2) Hak Sipil dan Kebebasan; (3) Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif; (4) Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, serta (5) Klaster Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang, Kegiatan Budaya dan Perlindungan Khusus Anak.

“Lima klaster hak anak ini akan memberikan ruang kepada anak-anaku sekalian untuk bermitra dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerja masing-masing,” kata Indah.

ADVERTISEMENT

Indah dengan tegas berharap kepada seluruh stakeholder terkait untuk selalu melibatkan Forum Anak dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya tegaskan kepada seluruh stakeholder untuk melibatkan forum anak dalam kegaiatan-kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk keterlibatan anak dalam pembangunan,” tegas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Kepada peserta Duta Anak yang belum berhasil, orang nomor satu di Luwu Utara ini memberikan dorongan semangat agar tidak berkecil hati atas capainnya di ajang Penganugerahan Duta Anak Luwu Utara.

“Untuk anak-anaku yang belum berkesempatan, jangan berkecil hati. Tetap semangat dan terus memotivasi diri untuk bisa lebih baik lagi,” kata Indah memotivasi peserta lainnya.

“Gunakan waktu dan kesempatan untuk tetap memberikan terbaik untuk dunia maupun akhirat kelak. Kepada yang terpilih, saya ucapkan selamat, dan semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Duta Anak,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Penganugerahan Duta Anak Tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 ini juga memberikan apresiasi kepada peserta yang dinilai terfavorit. Dan yang terpilih sebagai Duta Favorit adalah Ananda Bunga Lestari asal Kecamatan Malangke. (LH)

ADVERTISEMENT