Aipda Ruslan Asal Polres Palopo Raih Juara III Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Sulsel

858
Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko Palopo, Aipda Ruslan (paling kanan) bersama Kapolda, Irjen Pol Hamidin dan dua bhabinkamtibas lainnya yang meraih juara pada lomba Bhabinkamtibmas Teladan tingkat Polda Sulsel.

MAKASSAR — Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko Kota Palopo, Aipda Ruslan meraih juara III lomba Bhabinkamtibas Teladan tingkat Polda Sulsel.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Lapangan Karebosi disela perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tahun, Rabu (10/7/2019). Penyerahan dilakukan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin. Juara Bhabinkamtibmas tahun ini diraih Bhabinkamtibmas asal Sinjai disusul Kabupaten Luwu.

Aipda Ruslan yang dikonfirmasi mengaku bersyukur atas penghargaan itu. “Apa yang saya raih ini atas izin dan ridho Allah SWT,” kata Aipda Ruslan.

BACA JUGA :Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangerakko Dapat Penghargaan dari Kapolda Sulsel

Aipda Ruslan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kapolres kota Palopo, AKBP Ardiansyah atas bimbingan dan motivasinya selama ini. “Insya Allah ke depan, saya akan terus melakukan yang terbaik untuk institusi dan pelayanan kepada masyarakat kota Palopo terkhusus daerah binaan Kelurahan Dangerakko,” sebut Aipda Ruslan.

Sekedar diketahui, tahun lalu, Aipda Ruslan juga meraih juara III pada lomba kategori “Tri Siap Bhabinkamtibmas” antar anggota Bhabinkamtibmas se-Polda Sulawesi Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun.

BACA JUGA :Daftar Lengkap Nama Pejabat Palopo yang Dilantik Walikota

Aipda Ruslan meraih juara III pada lomba ini karena dianggap cukup aktif dalam melaksanakan tugasnya yang mencakup ketiga komponen dari Tri Siap Bhabinkamtibmas, yakni DDS (Door To Door System), Problem Solving, dan Deteksi Dini.

Adapun DDS, Problem Solving, dan Deteksi Dini yang dimaksud yakni keaktifan seorang Bhabinkamtibmas dalam menyambangi warganya guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menyelesaikan masalah yang dihadapi warganya, serta mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi. (asm)