Akhirnya, Desa Ujung Baru Lutim Dialiri Listrik

571
ADVERTISEMENT

LUTIM – Warga Desa Ujung Baru, Kecamatan Tomoni, kini bisa tersenyum bahagia, pasalnya penantian panjang mewujudkan mimpi untuk menikmati listrik di rumah mereka kini telah terwujud. Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, Raditya Hari Nugraha, meresmikan pengoperasian jaringan listrik Desa, Selasa (16/10/2018).

Acara yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Luwu Timur, Rully Heryawan, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, H. Zainuddin, Kepala Bapelitbangda, H. Abrinsyah, Camat Tomoni, Sri Mulyani, serta beberapa Kepala Desa tersebut dilaksanakan di halaman salah satu warga setempat.

ADVERTISEMENT

Pengoperasian ditandai dengan penandatangan prasasti dan penyalaan KWH oleh Bupati Luwu Timur disalah satu rumah warga.

Menurut Manajer PLN UP3 Palopo, Raditya, dari 315 calon pelanggan yang sudah mendaftarkan pemasangan jaringan listrik, yang sudah diterangi sebanyak 126 pelanggan yang kelak akan menikmati listrik dari PLN, selebihnya masih dalam tahap proses.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan bahwa PLN akan senantiasa berupaya memberikan listrik yang cukup untuk masyarakat di Kabupaten Luwu Timur.

“Yang jelas kami berkomitmen akan menyentuh semua Desa di Luwu Timur agar tidak ada lagi desa yang tidak menikmati listrik PLN,” ujar Raditya.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengungkapkan bahwa, seluruh warga Ujung Baru sangat bersyukur karena sudah menikmati jaringan listrik PLN.

“Penantian panjang warga akhirnya dapat terwujud setelah tenaga listrik masuk ke Desa mereka,” ungkap Husler.

Husler berharap, dengan masuknya listrik di Desa Ujung Baru, dapat membawa perubahan, mempermudah segala aktifitas warga, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa ini.

Setelah Desa ini, Husler juga meminta PLN menuntaskan pemasangan jaringan listrik di empat Desa di seberang danau Matano dan Towuti. Karena warga disana juga belum menikmati listrik PLN.

Selain meresmikan pengoperasian jaringan listrik, dikesempatan yang sama Bupati juga meresmikan pengoperasian Proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahap III Tahun 2018.

Dengan selesainya pembangunan sarana dan prasarana air minum program Pamsimas tersebut, Bupati Luwu Timur menyampaikan apresiasinya sembari berharap dapat memberikan manfaat untuk kebutuhan air minum rumah tangga khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan.

“Segala bentuk kegiatan pembangunan yang telah kita lakukan adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mari kita jaga dan pelihara segala aset pembangunan yang telah kita laksanakan,” harapnya. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT