Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia, Bupati Luwu Utara Ucapkan Selamat

80
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Argentina banyak mendapatkan ucapan selamat atas keberhasilannya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 setelah pada laga pamungkas babak penyisihan Grup C berhasil mengalahkan Polandia 2-0.

Padahal Tim Tango memulai laga perdana dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi (KSA). Hasil ini sekaligus menahbiskan Argentina sebagai pemuncak grup C. Kendati kalah, Polandia berhasil menemani Argentina ke babak 16 besar.

ADVERTISEMENT

Atas keberhasilan La Albiceleste melangkah ke babak knock out, ucapan selamat begitu deras mengalir. Tak hanya mereka yang menjadi fans fanatik Argentina, tetapi ucapan selamat juga datang dari kalangan pejabat dan politikus.

Salah satunya adalah Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Dalam postingannya di fanpage facebook-nya, usai laga, Indah mengepos sebuah tulisan bernada ucapan selamat kepada La Albiceleste, julukan lain Argentina.

ADVERTISEMENT

Dalam postingannya tersebut, Bupati Indah Putri Indriani menuliskan ucapan selamat kepada timnas Argentina atas keberhasilannya lolos ke babak 16 besar.

“Selamat yah! Meskipun sempat kalah dari KSA pada pertandingan pertama penyisihan grup, tetapi membuktikan bisa bangkit dan mengamankan enam poin dari dua pertandingan lain babak penyisihan grup, sekaligus memastikan tiket ke 16 besar,” tulis Indah.

ADVERTISEMENT

“Kereeeen,” tulis Bupati Luwu Utara dua periode ini lagi, yang kemudian menyematkan emoji tepuk tangan pada postingannya tersebut.

Ucapan yang sama juga Bupati sampaikan kepada Polandia. Meski kalah dari Argentina, tetapi Lewandowski cs berhasil lolos ke babak 16 besar menemani Argentina sebagai tim yang berada pada peringkat kedua grup C.

“Selamat juga buat Polandia,” tulis Indah lagi, kembali menyematkan emoji dua jempol sebagai tanda pengakuan atas kelolosan Polandia melangkah ke babak knock out.

Ada yang menarik pada postingan Indah kali ini. Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengingatkan mereka yang hobi menonton sepak bola Piala Dunia agar tidak melupakan tugas dan tanggung jawabnya, baik itu sebagai pegawai maupun pelajar.

“Selamat datang Desember, buat yang abis begadang nonton bola, jangan sampai bolos kerja dan sekolah ya! Salama ki tapada salama’.”

Postingan Bupati Luwu Utara ini mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Namun semuanya bernada positif dan merespon dengan baik dan senang, karena Bupati Indah juga mengikuti perkembangan Piala Dunia Qatar 2022.

“Keren ibu Bupati. Update bola juga ya, bu,” tulis salah seorang warganet bernama Al Ghifari. Ada pula yang sekadar memberikan dorongan semangat kepada Bupati, seperti yang ditulis pemilik akun I Wayan Sumadi, “Semangat terus, ibu Bupati.”

Menariknya, warganet tak hanya dari Luwu Utara saja, melainkan juga dari berbagai daerah. Bahkan ada dari Riau, Sigi (Sulteng) dan daerah lainnya.

Ada pula warganet yang sedikit berseloroh dengan menyebut senyum Bupati Indah mirip Messi. “Pantas agak mirip sama senyum Messi. Ternyata ibu Bupati juga pendukung beratnya Argentina,” tulis pemilik akun Paadho Jr. (LH)

ADVERTISEMENT