Audiensi dengan Walikota Palopo, Direktur UT Sebut Bukan Hanya ASN tetapi Milenial Juga Mulai Banyak Kuliah di UT

142
ADVERTISEMENT

PALOPO–Direktur Universitas Terbuka (UT) melakukan audiensi dengan Walikota Palopo terkait kolaborasi antara pemerintah kota Palopo dengan UT dalam rangka kemajuan pendidikan khususnya di kota Palopo yang dilaksanakan di ruang kerja walikota, Senin 24 Mei 2021.

Direktur UT Drs. Hasanuddin, M.Si menyampaikan bahwa di kota Palopo sudah banyak mahasiswa yang melakukan perkuliahan dan UT berkontribusi melakukan pendidikan jarak jauh, karena siapa saja yang ingin meningkatkan kualifikasi dirinya dapat kuliah di UT dan tentu dengan biaya yang terjangkau.

ADVERTISEMENT

UT telah bersinergi dengan banyak perguruan tinggi jadi jika dalam suatu perguruan tinggi ada yang sulit menyelenggarakan satu mata kuliah tertentu yang tidak dapat mendatangkan dosen dapat mengambil mata kuliah di UT.

Dengan mendaftar sebagai mahasiswa tapi hanya mengambil mata kuliah tersebut dengan menggunakan sistem jarak jauh dan dengan biaya yang terjangkau karena sistem belajar jarak jauh itu bisa belajar kapan saja dan dimana saja.

ADVERTISEMENT

Mahasiswa UT sekarangpun bukan lagi didominasi oleh guru-guru tapi sudah banyak didominasi kaum milenial dan mahasiswa di UT mulai pendaftaran sampai dengan wisuda pun dapat dilakukan secara online.

UT juga memiliki misi pendidikan untuk semua dan sudah kewajiban kami untuk menyebarluaskan informasi terkait UT, kemajuan pendidikan di kota Palopo banyak hal yang dapat diinformasikan karena masih banyak masyarakat yang belum memahami secara baik terkait UT.

Untuk itu melalui pertemuan ini kita dapat melakukan hal-hal yang terbaik khususnya bagi bangsa dan negara.

Walikota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan bahwa tentu ini peluang yang sangat baik untuk kemajuan pendidikan khususnya di kota Palopo dan dapat terbantu dengan program yang diselenggarakan oleh UT.

“Hal yang telah disampaikan terkait program di kampus UT nanti kita akan rancang terlebih dahulu kemudian kita diskusikan dan akan laporkan seperti apa nantinya,” kata Judas.

Salah satu hal yang belum banyak orang paham contohnya bagi masyarakat yang berijazah S1 misalnya dan bukan perguruan tinggi keguruan dapat melalui UT ada pendidikan dengan peraturan yang berlaku bisa ikut pendidikan dan diberikan gelar S1 pendidikan dan dapat menjadi ASN tenaga guru.

Pertemuan ini dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Direktur Universitas Terbuka kepada Walikota Palopo dan sebaliknya.

Turut hadir mendampingi walikota, Kadis Pendidikan Kota Palopo Drs. Syahruddin, M.Pd, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo Wahyudin M, S.AN.

(*)

ADVERTISEMENT