Baharman Supri Minta Tak Ada Intrik Jelang Musda Golkar Palopo, Katanya Janganmi Lagi Kejar Diskresi ke DPP

426
Baharman Supri
ADVERTISEMENT

PALOPO–Bakal calon ketua DPD II Partai Golkar Palopo, Baharman Supri, berharap perhelatan Musda Golkar Palopo berlangsung sesuai mekanisme. Dia juga berharap, dalam Musda yang akan berlangsung paling lambat akhir bulan ini, tidak ada intrik-intrik yang bermuara mencederai proses pemilihan ketua.

“Kita maunya Musda berlangsung sesuai mekanisme, jangan ada intrik,” kata Baharman Supri kepada KORAN SERUYA, malam tadi.

ADVERTISEMENT

Baharman mengaku prihatin, lantaran sejak awal Musda sudah diwarnai berbagai isu tak sedap. Diantaranya, isu jual-beli dukungan pemegang suara di Musda, jegal-menjegal, bahkan isu terakhir adanya oknum kandidat yang berusaha mengejar diskresi DPP demi terpilih memimpin Golkar Palopo. “Berbagai isu-isu tak sedap ini justru merusak citra partai. Ini masalah internal, justru sekarang jadi konsumsi publik. Sungguh sangat disayangkan,” katanya.

Untuk itu, demi menjaga nama baik Partai Golkar di Kota Palopo, Baharman meminta agar perhelatan Musda dilaksanakan sesuai mekanisme berlaku di internal Partai Golkar. “Kita (Golkar) sudah babak belur dari awal dengan berbagai isu tak sedap. Untuk itu, Musda sebaiknya digelar sesuai mekanisme,” tandasnya.

Diakui Baharman, sebagai salah satu kandidat, DPD I berharap dirinya mendapat tugas khusus untuk memadamkan ‘api’ agar dua kubu lainnya yang juga maju Musda Golkar Palopo, bisa adem, tenang, dan tidak ada perpecahan. “Ini tugas khusus dari DPD I,” ujar legislator Partai Golkar Palopo ini.

Pegiat koperasi nelayan di kota Palopo itu, mengaku menunaikan tugas tersebut. Bahkan, kata dia, jika dirinya terpilih memimpin Golkar Palopo, maka siap mengakomodir semua kepentingan dan faksi-faksi yang berseteru selama perhelatan Musda, sehingga Golkar Palopo semakin solid saat menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

“Yang diinginkan DPD 1, termasuk DPP, semua kader Golkar semakin solid, kompak, tidak hancur berkeping-keping akibat ego pribadi para pendukung dan elit partai yang ikut memanaskan karena Musda. Kita mau semua berjalan sesuai mekanisme,” katanya.

“Saya pribadi mengajak, mari kita bijak dan melihat perspektif jauh ke depan, biarkanlah Musda Golkar berjalan apa adanya, tak perlu ada intrik, biarkanlah pemilik suara menentukan sendiri pilihannya. Sebab, bahtera Golkar Palopo ke depan, nasibnya bukanlah ditentukan oleh oknum elit Partai, tapi mereka yang berjuang di akar rumput untuk mempertaruhkan nama besar Golkar di garda terdepan,” lanjut Baharman.

Menariknya lagi, Baharman memberi garansi jika terpilih ketua, ia tidak akan ngotot mencalonkan diri maju di Pilkada 2024, terkecuali hasil survei internal menunjukkan dirinya pantas maju dan diusung Golkar.

“Saya tidak akan maju Pilwalkot, silakan kader-kader Golkar yang paling tinggi elektabilitasnya (nanti) saja yang maju. Saya cukup membawa partai ini berjaya dan memenangkan semua event politik, mulai Pileg hingga Pilkada. Saya supporting, jadi King Maker saja dari belakang,” akunya.

Diketahui, ada tiga kandidat yang maju Musda Golkar Palopo. Dua kandidat lainnya, yakni Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, dan Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih.

(iys)

ADVERTISEMENT