Bahas Pilkades Serentak, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri Temui Wakil Bupati

55
Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Selasa (20/7/2022), di Ruang Kerja Wakil Bupati. (Dok. Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Selasa (20/7/2022), di Ruang Kerja Wakil Bupati.

Selain bersilaturahmi, kunjungan Kapolres Luwu Utara yang baru ini juga dalam rangka untuk membahas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada September mendatang.

ADVERTISEMENT

Dalam pertemuan dengan Wakil Bupati Suaib Mansur, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri didampingi Kabag Ops Kompol Nur Adnan dan Kasatintelkam Iptu Idul. Pertemuan berlangsung santai, dan dalam suasana penuh keakraban.

Galih menyebutkan, pertemuan dirinya dengan Wakil Bupati adalah untuk bersilaturahmi, sekaligus membahas beberapa kegiatan yang memerlukan sinergi dan kolaborasi.

ADVERTISEMENT

Salah satu yang mendapat perhatian adalah perhelatan Pilkades Serentak di Kabupaten Luwu Utara yang rencananya akan dihelat pada 28 September 2022 mendatang.

“Selain silaturahmi, kita juga membicarakan kegiatan-kegiatan ke depan yang membutuhkan kerjasama antara pemda dan unsur-unsur terkait,” kata Galih, ditemui usai pertemuan.

Ia menyebutkan, Pilkades yang akan dihelat di 23 desa ini harus berlangsung dengan aman, lancar dan damai. “Ini salah satu kegiatan yang harus diamankan dengan baik,” katanya.

Galih mengusulkan agar kegiatan Pilkades didahului dengan Deklarasi Siap Menang dan Siap Kalah. “Dibuatkan kesepakatan bersama, siap menang dan siap kalah,” sebut dia.

“Selain itu, kita juga membicarakan permasalahan-permasalahan lain yang membutuhkan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi yang baik. Semoga ini bisa berjalan,” harapnya.

Dikatakannya bahwa inti dari pertemuan silaturahmi dengan Wakil Bupati adalah bagaimana menjaga Luwu Utara menjadi daerah yang kondusif seperti yang diharapkan bersama.

“Karena ini juga menjadi atensi pak Kapolda, maka kami butuh dukungan Pemda, Forkopimda, dan seluruh stakeholder terkait agar kemanan betul-betul tercipta,” imbuhnya.

Sementara itu, Wabup Suaib Mansur mengatakan bahwa Pemda Luwu Utara siap bersinergi, dan bekerja sama dalam mewujudkan Pilkades yang aman dan damai di Luwu Utara.

“Insya Allah, kami, dalam hal ini Pemda, siap berkolaborasi, termasuk kesiapan-kesiapan kita menjelang Pilkades Serentak pada 28 September 2022 mendatang,” ucap Suaib. (LH)

ADVERTISEMENT