Balai Diklat Industri Makassar dan Perindustrian Palopo Gelar Diklat 3 In 1 Barista, Diikuti 75 Peserta, Dibuka Asisten III

99
KET. FOTO: Kiri ke Kanan. Kadis Perindustrian Palopo, Akkaseng, Asisten III HM Ishaq Iskandar, dan Kepala Balai Diklat Industri Makassar, C Elisa M Katili saat pembukaan Diklat 3 in 1, Senin (22/3) di Saokotae Palopo. (Foto: Iccank/Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pendidikan dan Latihan, atau Diklat 3 in 1 Barista mulai digelar pagi ini di Auditorium Saokotae, Wara, kota Palopo, Senin 22 Maret 2021.

Diklat Barista tersebut digelar oleh Dinas Perindustrian Palopo bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Makassar dan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan.

ADVERTISEMENT

Diklat dihelat selama 7 hari, sejak 22-28 Maret 2021.

Pesertanya sebanyak 75 orang berasal dari dalam dan luar kota Palopo. Sekitar 90 persen adalah peserta dari dalam kota Palopo sendiri, sisanya dari Luwu Raya.

ADVERTISEMENT

Pembukaan ditandai dengan penyematan kartu peserta oleh Asisten III Setda Palopo dan Kepala Balai Diklat Industri Makassar kepada dua orang perwakilan peserta Diklat.

Dalam prosesi pembukaan Diklat, Asisten III Setda Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar MKes yang hadir mewakili Walikota Palopo mengatakan, semakin menjamurnya warung kopi, cafe dan sejenisnya membuat permintaan akan Barista juga semakin meningkat.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA: Diklat 3 in 1 Barista di Palopo, Kepala Balai Diklat Industri Makassar Jelaskan Makna “Three in One” 

Seiring kemajuan pembangunan di Kota Palopo yang semakin meningkat pesat perekonomiannya, maka Pemerintah kota Palopo menyambut positif dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dengan Balai Diklat Industri Makassar dengan adanya pelatihan barista ini.

“Kita harapkan Palopo ke depan menjadi kota penyelenggara festival kopi, dan kegiatan Diklat Barista ini membawa berkah tidak saja bagi individu peserta tapi juga bagi keluarga dan bagi kota Palopo,” kata Asisten III.

Turut hadir Kepala Balai Diklat Industri Makassar C Elisa M Katili SH MH yang sekaligus membawakan laporannya selaku penyelenggara, Kadis Perindustrian Akkaseng SE, Kadis Perdagangan Zulkifli Halid, Kadis Koperasi dan UKM Munasirah, dan lainnya.

(*)

ADVERTISEMENT