Basmin Bakal Kembangkan Ekonomi Kreatif di IKM Barambing

157

LUWU – Setelah diresmikan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah pada pertengahan Februari 2019 lalu, Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing yang terletak di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu diharapkan menjadi ikon ekonomi masyarakat belum berjalan secara maksimal.

Hal ini disampaikan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang yang didampingi Kadis Koperasi, UKM dan Perindustrian, Rudi R Dappi dan tenaga ahli bupati sektor percepatan pembangunan, Amsal Sampetondok saat melakukan peninjauan di Sentra IKM Barambing, Senin (10/6/2019).

“Masih banyak yang perlu kita benahi termasuk bagaimana pengelolaannya agar bisa berjalan maksimal sesuai visi misi kami yaitu meningkatkan ekonomi kreatif,” kata H Basmin Mattayang.

Menurutnya, Sentra IKM yang terdiri dari fasilitas 15 rumah produksi lengkap dengan peralatannya, satu gudang, satu galeri dan mushalla serta rumah kemasan sudah sangat menunjang untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor Industri Kecil Menengah (IKM).

Namun jika tidak dibarengi dengan pengelolaan yang baik maka akan tetap berjalan ditempat tanpa ada perkembangan.

“Jika sudah dikelola dengan baik, Sentra IKM berjalan sesuai rencana maka tidak menutup kemungkinan akan terbuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat,” lanjut Basmin sambil menikmati secangkir kopi di depan galeri Sentra IKM. (liq)