Begini Kronologi Penyerangan Posko Indah-Suaib di Bonebone, Polisi Akhirnya ‘Bungkus’ Satu Pelaku

1830
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Posko Induk Paslon nomor urut 2 Indah-Suaib yang berada di depan Masjid Al Hijrah Bone-bone Kelurahan Bone-bone Kecamatan.Bone-bone Kabupaten Luwu Utara diserang oleh sekelompok orang tak dikenal.

Selain melakukan pengrusakan, Pelaku juga telah menganiaya warga yang sedang berada di Posko yakni RM, berprofesi Petani beralamat di Desa Patoloan Kec. Bone-bone Kab. Lutra, Jumat malam, 27 November 2020 pukul 22.30 Wita.

ADVERTISEMENT

Kejadian berawal dari pukul 22.30 Wita, rombongan dari arah Sukamaju menuju ke Bone-bone, kemudian ketiga orang Pelaku tersebut singgah di Posko Induk Paslon nomor urut 02.

Pelaku berinisial ML langsung memegang kerah baju korban, lalu kedua teman Pelaku juga ikut memukul korban RM pada bagian wajah sebanyak satu kali dengan menggunakan kepalan tangan yang mengakibatkan luka memar, setelah itu, teman Pelaku melakukan pelemparan batu dari arah luar jalan yang mengenai korban berinisial PH.

ADVERTISEMENT

Akibatnya, bagian bahu sebelah kiri PH mengakibatkan luka memar/bengkak.

Bukan hanya itu, Pelaku aksi Premanisme ini juga merusak fasilitas Posko BISA.

ADVERTISEMENT

Sedikitnya, kursi plastik sebanyak tiga buah dan baliho berlambang Paslon 02, serta satu unit motor trail mengalami rusak pada bagian kap belakang. Laptop merek Acer satu unit yang ada di Posko tersebut tak luput dari aksi brutal para kawanan Pelaku. Laptop itu mengalami retak pada bagian layar.

Pelaku dikabarkan tengah malam tadi masih dalam pencarian untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Sekira pukul 22.45 Wita Personel Polsek Bone-bone bersama BKO Personel Brimob Detasemen B Kompi C Baebunta yang dipimpin Kapolsek Bonebone AKP Harold Kaloari langsung mendatangi TKP.

Atas kejadian tersebut korban yakni RM melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bone-Bone dengan nomor laporan: LP / / XI / 2020 / Sulsel / Res. Lutra / SPKT.

Sekira pukul 24.00 Wita Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, S. IK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP H. Syamsul Rijal, S. Sos, MH, dan Kasat Intelkam IPTU Muhajir, S. Pd bersama personel Sat Reskrim dan Sat Intelkam tiba di Polsek Bone-bone.

Satu Pelaku Akhirnya Tertangkap

Berkat kesigapan aparat, pada Sabtu 28 November 2020 sekira pukul 01.00 Wita, dini hari tadi, salah satu Pelaku penganiayaan dan pengrusakan yang berinisial SK (45) pekerjaan Petani, beralamat di Desa Bantimurung Kecamatan Bone-bone Kabupaten Luwu Utara akhirnya diciduk aparat dari Polres Luwu Utara.

Kasat Reskrim AKP Syamsul Rijal kepada awak media mengatakan, pelaku kini sudah diamankan di Polsek Bone-bone untuk proses penyidikan lebih lanjut, sementara Pelaku lain masih terus diburu.

“Pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Syamsul Rijal saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11/2020). (byu)

ADVERTISEMENT