Belum Positif, Pasien PDP Corona Rujukan RS Bintang Laut ke RSUD Palopo Tunggu Hasil Swab

3218

PALOPO—SU, pasien rujukan dari RS Bintang Laut Palopo ke RSUD Sawerigading Palopo akan menjalani serangkaian pemeriksaan di ruang isolasi RSUD Palopo.

Pasien ini dinyatakan PDP sedang oleh tim medis. “Kita tunggu hasil pemeriksaan swab pasien untuk mengetahui positif atau negatif terjangkit virus corona,” ujar juru bicara tim gugus penanganan virus Corona Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, Kamis (2/4/2020).

Sesuai rencana, Jumat (3/4/2020), pasien akan menjalani pemeriksaan swab. “Malam ini, setelah dirujuk ke RSUD, pasien menjalani pemeriksaan utuh menggunakan ct scan. Kita berharap, pasien ini negatif,” katanya.

Dirut RSUD Sawerigading Palopo, dr Nazaruddin Nawir, mengaku menerima pasien rujukan PDP Corona dari RS Bintang Laut.

“Saat ini menjalani CT Scan, dan akan dirawat di ruang isolasi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Tim covid-19 RSUD Sawrigading Palopo menerima pasien rujukan dari RS Bintang Laut Kota Palopo, Kamis (2/4/2020) malam ini.

Pasien rujukan ini akan PDP di Ruang Isolasi RSUD Sawerigading Palopo karena ditengarai PDP virus Corona.

Pasien ini baru beberapa haribtiba di Kota Palopo setelah pulang dari London tujuan Makassar, selanjutnya ke Kota Palopo.

Tiba di Palopo, pasien berinisial SU ini mengalami gejala mirip Corona seperti panas tinggi, batuk, dan sesak.

Plt Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiek mengaku baru menerima informasi adanya pasien rujukan PDP Corona dari RS Bintang Laut ke RSUD Sawerigading Palopo.

“Pasien PDP, belum positif,” katanya.

Catatan perjalanan pasien ini, sesuai informasi baru pulang dari London, kemudian ke Makassar dan lanjut ke Kota Palopo. (Iys)