Berguru di Palopo, DPMPTSP Kolut Sanjung Konsep MPP yang Terkoordinir Rapi

63
Jajaran DPMPTSP Palopo saat menerima kunjungan kerja jajaran DPMPTSP Kolaka Utara diterima oleh Plt DPMPTSP Palopo didampingi Kabid Informasi dan Pengaduan Pelayanan Terpadu, Susilowati, Jumat 3 Juli 2020.(Foto: Ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO—Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Palopo menerima kunjungan kerja rombongan DPMPTSP Kolaka Utara dalam rangka Studi Banding di kota idaman ini, sejak 30 Juni hingga 4 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dalam studi banding tersebut, pihak DPMPTSP Kolaka Utara yang terdiri atas 4 orang jajarannya diterima oleh Plt Kepala DPMPTSP Palopo, Muslimin Hasyim SE dan jajarannya di DPMPTSP.

ADVERTISEMENT

Kunjungan DPMPTSP Kolaka Utara ini, kata Muslimin Hasyim, untuk mengetahui tentang standar pelayanan dan juga regulasi tentang tim teknis yang ada di kota Palopo.

“Mereka berempat dari DPMPTSP Kolaka Utara datang berkunjung untuk melihat standar pelayanan yang kita berikan di kota Palopo, kami tentu mengapresiasi dan disini kita bisa saling share pengalaman dan regulasi serta standar mutu pelayanan kepada kawan-kawan dari Kolaka Utara itu,” terang Muslimin beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Selain itu, masih kata Muslimin, mereka juga kagum dengan pelayanan DPMPTSP kota Palopo yang amat jauh berbeda dari tempat mereka yang masih sederhana di Kolaka Utara, sebuah kabupaten di ujung provinsi Sulawesi Tenggara.

“Mereka kagum dan memuji layanan terpadu di DPMPTSP Palopo. Memang sejak ditangani Pak Kadis lama, Farid Kasim Judas (FKJ), DPMPTSP Palopo memang berkembang sangat pesat. Kawan-kawan dari Kolaka Utara itu tak menyangka jika Palopo bisa memiliki mal pelayanan public yang begitu terpadu dan benar-benar satu pintu,” urai Muslimin soal kunjungan  Study Banding DPMPTSP Kolaka Utara.

Sementara itu, Taufiq ST, Kepala Bidang (Kabid) perizinan dan non perizinan DPMPTSP Kolaka Utara kepada KORAN SERUYA mengaku sangat puas dengan penerimaan koleganya di DPMPTSP Palopo yang begitu ramah dan sangat terbuka “berbagi ilmu” dalam kunjungan Study Banding tersebut.

“DPMPTSP Palopo telah berhasil menyatukan seluruh OPD teknis yang tergabung pada satu kantor di DPMPTSP Palopo atau yang akrab dengan sebutan Mal Pelayanan Publik (MPP), sedangkan di tempat kami khususnya di Kolut, tim teknisnya masih berada pada OPD masing-masing. Ini yang patut jadi bahan masukan bagi kami,“ jelas Taufiq.

Ia kembali menuturkan, dengan adanya OPD teknis berada pada DPMPTSP diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat birokrasi dalam hal penerbitan izin seperti yang terjadi di kota Palopo, yang begitu terkoordinir rapi, katanya. (iys)

KET. FOTO:

— Suasana diskusi dan penerimaan saat kunjungan kerja jajaran DPMPTSP Kolaka Utara ke DPMPTSP Palopo beberapa waktu lalu di kota berjuluk kota idaman ini.(Foto: Ist)

— Jajaran DPMPTSP Palopo saat menerima kunjungan kerja jajaran DPMPTSP Kolaka Utara diterima oleh Plt DPMPTSP Palopo didampingi Kabid Informasi dan Pengaduan Pelayanan Terpadu, Susilowati, Jumat 3 Juli 2020.(Foto: Ist)

ADVERTISEMENT