Body Contets di Makassar, Wakil Palopo Raih Juara 3

731
Ahmad Yadi, peraih juara ke 3 ajang body contets di kafe Dafest, Kota Makassar. (Sumber foto : Dok. pribadi / Rachmad koran seruya)
ADVERTISEMENT

Palopo– Ahmad Yadi, atlet bina raga asal Kota Palopo, berhasil menyabet Juara ke 3 (tiga) pada kompetisi body contets X man di Kafe Dafest, Jalan Parumpa, Kota Makassar. Minggu (27/2/2022).

Hal itu, ia raih usai tampil apik didepan dewan juri pada pegelaran body contets akbar Se-Kota Makassar tersebut.

ADVERTISEMENT

“Persiapan panjang, dimulai mengatur pola makan dan latihan keras untuk mendapatkan otot badan maksimal,” kata Ahmad Yadi, kepada Koran SeruYa.com.

Ahmad Yadi, peserta asal kota Palopo

Pria yang kerap disapa Madimo itu, turun tanding dikelas Mens Sport. Meski tak meraih juara pertama. Namun meraih juara ke tiga adalah hal yang istimewa baginya.

ADVERTISEMENT

Ia berhasil menyingkirkan lawan berat lainnya. Kontes X man kelas Man sport tersebut diikuti puluhan peserta, berasal dari berbagai wilayah Indonesia Timur.

“Sangat senang, target sebenarnya juara pertama. Tapi sangat bangga karena bisa mengalahkan peserta kuat lainnya dari wilayah Indonesia Timur,” jelasnya.

Kendati demkian, Ahmad Yadi anak bungsu dari 7 orang bersaudara kini punya motivasi besar untuk berlaga di ajang kompetisi body contets besar berikutnya.

“Pasti bisa, terget berikutnya bisa tembus Pulau Jawa,” imbuhnya.

Pada ajang tersebut, Ahmad Yadi tidak sendiri, wakil Kota Palopo lainnya Reza juga ikut tanding di kelas Mens Fitness. Namun langkah Reza tidak semanis rekannya, ia gagal pada babak pertama.

Untuk diketahui, kabarnya para juara 1, 2 dan 3 diajang tersebut, nantinya digadang-gadang seleksi mewakili Provinsi di kompetisi tingkat Nasional. (Mat) 

ADVERTISEMENT