BREAKING NEWS: Dosen IAIN Palopo yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat di Makassar

3232
Dosen IAIN Kota Palopo, Andi Musniwan Kasman, yang dilaporkan hilang oleh keluarganya di Kota Makassar, Rabu petang, 19 Oktober 2022, telah ditemukan.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dosen IAIN Kota Palopo, Andi Musniwan Kasman, yang dilaporkan hilang sejak Sabtu pekan lalu,  telah ditemukan Rabu petang, 19 Oktober 2022 di Makassar.

Informasi yang diperoleh KORAN SERUYA dari keluarganya di Palopo, Niwan, begitu Andi Musniswan Kasmanb akrab disapa, ternyata beberapa hari ini, sejak Sabtu (15/10/2022) lost contact dengan keluarganya, termasuk istrinya di Palopo, karena pergi dengan temannya di Makassar.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, cucu saya (Niwan) sudah ditemukan. Dia baik-baik saja, Alhamdulillah sehat,” kata Kemal Eden Malinta, kerabat dekat Andi Musniswan Kasman kepada KORAN SERUYA.

Kemal Eden Malinta bahkan mengirimkan foto Niwan bersama teman-temannya sedang nongkrong di salah satu cafe di Makassar.

ADVERTISEMENT

Diberitakan sebelumnya, Andi Musniswan Kasman dilaporkan keluarganya ke Poltabes Makassar karena lost contact dengan keluarganya di Palopo, pada Sabtu (15/10/2022) lalu.
Dia dilaporkan hilang setelah meninggalkan rumahnya di Minasaupa Makassar.

Sebelum ditemukan, Kemal Eden Malinta, keluarga terdekat Niwan di Palopo, kepada KORAN SERUYA, berharap agar cucunya tersebut bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

“Harapan keluarga, semoga Niwan bisa secepatnya ditemukan dalam keadaaan selamat dan sehat,” kata Kemal, Rabu (19/10/2022).

Dikatakan Kemal, sebelum dilaporkan hilang, Niwan dikabarkan sempat mengunjungi rumah temannya di kawasan Nusa Tamalanrea Makassar. Sejak saat itu, tepatnya Sabtu 15 Oktober 2022 lalu, Niwan dinyatakan hilang dan dilaporkan ke Polrestabes Makassar.

Kemal mengaku tidak mengetahui persis apakah Niwan memiliki masalah. Namun, dia mengatakan, bulan lalu, ibunya meninggal dunia.

Disinggung soal adanya informasi yang beredar bahwa Niwan sempat terlihat di wilayah Wawondula, Kabupaten Luwu Timur, Kemal mengakui adanya kabar tersebut. Namun kabar tersebut dikatakan Kemal masih simpang siur. “Sudah ada keluarga mengecek ke sana (Wawondula), tetapi sejauh ini kabar tersebut masih simpangsiur,” katanya.

Diketahui, Niwan  saat ini tengah menempuh pendidikan S3 di salah satu kampus di Kota Makassar. “Harapan keluarga, semoga Niwan bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat,” ucap Kemal. (eki)

ADVERTISEMENT