BREAKING NEWS: Luwu Timur Berkabung, Bupati Husler Meninggal Dunia

1018
ADVERTISEMENT

Makassar–Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan,  berkabung. Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler meninggal dunia, Kamis (24/12/2020) pagi.

Husler sebelumnya tengah menjalani menjalani perawatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar beberapa waktu terakhir.

ADVERTISEMENT

Informasi berpulangnya Husler beredar di pesan berantai di WhatsApp.

“Innalillahi wa innailahi rojiun telah meninggal bupati Luwu timur Pak H.M.Thoriq Husler di IC RSWS semoga Almarhum diwafatkan dalam keadaan Husnul Khatimah dan dimuliakan Allah di Akhirat kelak beserta orang-orang yang soleh dan syahid di akhirat kelak.. Aamiin,” bunyi pesan WhatsApp yang beredar.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Husler yang belum lama ini ditetapkan sebagai Bupati Lutim terpilih hasil Pilkada 2020.

“Beliau orang baik, Husnul khatimah bersama orang-orang Sholeh,” tulis Indah lewat story WA-nya.

Terkait dengan meninggalnya Bupati Luwu Timur itu belum ada informasi resmi terkait  kapan dan dimana akan dikebumikan.

Sebelumnya, kabar sakitnya Bupati Luwu Timur itu disampaikan langsung oleh anggota DPRD Luwu Timur, Alpian yang mengaku telah menjenguk dan melihat kondisi Husler yang saat ini tengah dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) beberapa waktu lalu.

Menurut Alpian, Husler menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit paru. “Kabarnya beliau terkena sakit paru sehingga harus mendapatkan perawatan serius,” ujar Alpian.

Hanya saja, Alpian mengaku tidak mengetahui kondisi persis Husler karena pengunjung hanya bisa melihat dari luar ruangan.

“Menurut keluarga, tadi sempat berbicara sebentar. Pembesuk hanya boleh melihat dari luar ruangan saja,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Fraksi Hanura itu, memohon kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Luwu Timur agar mendoakan kesembuhan Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler yang saat ini tengah berjuang menjalani pengobatan.

“Kita doakan saja semoga kondisinya segera membaik dan dapat kembali bertugas,” ungkap Alpian. (Rah)

ADVERTISEMENT