Buka Musyawarah Pramuka Ranting Mappadeceng Luwu Utara, Suaib Mansur : Harus Jadi Learning Organization

68
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Gerakan Pramuka kwartir ranting Mappedeceng menggelar musyawarah ranting masa Bhakti 2021-2026, Rabu (03/08/2022) pagi. Kegiatan yang diselenggarakan di aula kantor Camat Mappedeceng itu dibuka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur.

Dalam sambutannya Camat mappedeceng, Nuranifah yang juga merupakan ketua majelis pembimbing ranting menyampaikan, Suatu kehormatan bagi mereka karena ketua kwarcab bisa hadir langsung dalam musyawarah ini.

ADVERTISEMENT

“Suatu kehormatan bagi kami di ranting kecamatan Mappedeceng, selain sebagai Kecamatan yang pertama menggelar musyawarah ranting, kegiatan kami ini juga langsung dihadiri kakak Ketua Kwarcab Luwu Utara,” katanya.

Ia pun bertekad akan terus mengaktifkan gerakan Pramuka di Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Mappedeceng.

ADVERTISEMENT

“Dari SD saya telah berseragam Pramuka dan aktif di dalamnya, insha Allah jiwa itu akan di implementasikan kedepannya,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, ketua kwarcab gerakan Pramuka Luwu Utara yang juga merupakan Wakil Bupati Luwu utara, Suaib Mansur menyampaikan apresiasi atas semangat yang dimiliki ranting mappedeceng.

“Sebagai Kecamatan yang pertama menggelar musyawarah, kami mengapresiasi semangat itu, target kita memang bagaimana sebelum peringatan Hari lahir pramuka semua jajaran ranting telah terbentuk,” katanya.

Gerakan pramuka lanjut Suaib, harus menjadi Learning Organization di mana berdiri paling depan agar menjadi contoh positif nyata bagi seluruh elemen masyarakat utamanya dalam pengembangan generasi muda.

“Pramuka harus hadir menjadi tempat yang nyaman dan membanggakan bagi siapapun yang tergabung didalamnya, Saya ingin Pramuka benar-benar mewujudkan tri Satya dan Dasa Dharma di kehidupan masyarakat,” tegasnya.

Ia pun berpesan, agar musyawarah ranting ini dapat berjalan dengan baik untuk mencapai mufakat, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat. Utamanya dalam hal merumuskan program kerja yang harus bisa memberikan hasil nyata dan berdayaguna serta mampu bersinergi dengan program unggulan Pemerintah Daerah.

“Saya berharap dengan terselenggaranya Forum Musyawarah Ranting ini menjadi momentum strategis dalam menetapkan keputusan dan kebijakan yang akan dilaksanakan sebagai program kerja selanjutnya,” pintanya.

“Terima kasih atas segala keikhlasan, dedikasi, keseriusan serta ketangguhan yang selama ini telah dilakukan seluruh anggota pramuka baik secara formal maupun non formal dalam membantu masyarakat, semoga kedepannya jauh lebih baik lagi,” tutupnya. (rls)

ADVERTISEMENT