Bupati Gowa Silaturahmi dengan Andi Mudzakkar di Luwu, Adnan : Opu Cakka Keluarga Kami

294
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan silaturahmi dengan mantan Bupati Luwu Dua Periode, Andi Mudzakkar, Kamis (3/3/2022) sore. (ist)
ADVERTISEMENT

LUWU — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan silaturahmi dengan mantan Bupati Luwu Dua Periode, Andi Mudzakkar, Kamis (3/3/2022) sore.

Rombongan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini diterima di Rumah Kebun Andi Mudzakkar di Karang-karangan, Kabupaten Luwu. Kedua tokoh Sulsel ini berbincang santai lalu makan kapurung. Makanan khas Tana Luwu.

ADVERTISEMENT

Adnan mengatakan, dirinya sangat rindu dengan sosok Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar yang juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu. Adnan mengaku hubungannya dengan Cakka sudah seperti keluarga sendiri.

Mengingat almarhum ayahnya pernah sama-sama berjuang untuk mencoba membesarkan Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

“Saya datang untuk silaturahmi. Opu Cakka adalah keluarga kami. Selain itu kita juga membahas persoalan PMI,” jelas Adnan.

Sesekali kali di tengah obrolan keduanya membahas soal pertanian. Setelah menjadi Bupati Luwu Dua Periode Cakka aktif melakukan pembinaan kepada petani di Luwu Raya.

Cakka sendiri memiliki beberapa komoditi pertanian di rumah kebun miliknya. Mulai dari Jambu Kristal, Kurma, jeruk hingga alpukat.

Cakka juga mengatakan, pertemuan mereka merupakan silaturahmi. Poin penting dari pertemuan itu adalah mempererat hubungan kekeluargaan yang dari dulu sudah terjalin dengan baik.

“Ini silaturahmi. Banyak yang kami bahas mulai dari pertanian dan beberapa program-program lainnya,” singkat Andi Cakka.

Meski demikian obrolan politik juga tak terlewatkan antar keduanya. Mengingat saat ini yang sedang menjadi pembicaraan adalah Pemilu 2024.

Perlu diketahui ayah Adnan Purichta Ichsan pernah berpasangan dengan Andi Mudzakkar dalam perhelatan Gubernur Sulsel 2018.

Pada saat itu pasangan ini terkenal dengan sebutan Punggawa Macakka dengan kelompok Selalu Bersama. (***)

ADVERTISEMENT