Bupati Lutra Harap Protokol Kesehatan di Lingkungan Pondok Pesantren Diperketat

36
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan 2 Ruang Kelas Belajar (RKB) baru untuk Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Belawa Baru Desa Pattimang Kecamatan Malangke, Selasa (6/7/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Bupati Indah Putri Indriani merasa bersyukur karena kembali rampungnya bangunan fasilitas RKB di Ponpes As’adiyah Belawa Baru itu.

Ia berharap, RKB itu dapat menunjang proses belajar-mengajar bagi para santri yang ada di Ponpes tersebut.

ADVERTISEMENT

“Semoga kehadiran RKB ini menjadi semangat dalam menghadirkan generasi yang agamis guna mewujudkan Luwu Utara yang religius,” harap Indah.

Kata dia, menjadikan Luwu Utara sebagai daerah religius tentu tidaklah mudah tanpa ada kerjasama dari seluruh elemen.

ADVERTISEMENT

Ia berharap, ponpes As’adiyah ini bisa menghadirkan program satu tahfidz dalam satu desa. “Alhamdulillah, dari laporan data untuk program ini hampir rampung, dan kini pemerintah juga berupaya menghadirkan program satu tahfidz dalam satu masjid,” terangnya.

Alumnus Pesantren Putri Datok Sulaiman Palopo ini tak lupa mengajak segenap masyarakat untuk tetap taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya harap protokol kesehatan di lingkungan ponpes tetap diperketat, minimal menggunakan masker,” tegasnya.

Selain meresmikan RKB, Indah juga meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas baru lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pengurus Pusat As’adiyah Sengkang, Pimpinan Ponpes As’adiyah, Plt Camat Malangke, Pjs Kades Pattimang, serta tokoh agama.

(Vk/LH)

ADVERTISEMENT