Bupti Lutim Inginkan Turnamen Apdesi Digelar Tingkat Kabupaten, Lera FC Rebut Juara I

82
Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman menyerahkan tropi kepada salah satu pemain Lera FC yang tampil sebagai juara pada Turnamen Sepakbola Apdesi Cup I Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Gaswo, Kecamatan Wotu, Sabtu (03/09/2022).
ADVERTISEMENT

MALILI–Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman menutup secara resmi Turnamen Sepakbola Apdesi Cup I Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Gaswo, Kecamatan Wotu, Sabtu (03/09/2022).

Turnamen ini diikuti sebanyak 24 klub, dengan rincian 16 perwakilan dari desa dan 8 Tim se-Kecamatan Wotu tersebut menobatkan LERA FC sebagai Juara I setelah sukses mengkandaskan perlawanan sengit RINJANI FC. di partai puncak dengan skor tipis 1-0.

ADVERTISEMENT

Turnamen ini dijuarai Lera FC, runner up Rinjani FC, dan juara III masing-masing direbut Lampenai FC dan Tabaroge FC. Sedangkan peraih top score oleh Rezky dengan mengantongi 3 gol dari Lampenai FC, best player direbut Rahim dari Lera FC, dan kiper terbaik oleh Ramdhoni dari Rinjani FC.

Bupati Budiman turut menyaksikan terlebih dahulu parta sengit dan menghibur tersebut bersama dengan Anggota DPRD Lutim, Heryanti Harun dan Wahidin Wahid, Macoa Bawalipu, Bau Muh. Aras Abdi To Baji, Camat Wotu, Iskandar Muda, Camat Tomoni, Catur Dian Sintawati.

Hadir juga Kapolsek Wotu, Iptu Muh. Syahrir, Danramil Wotu, Ketua KONI Lutim, Muhammad Nur, Ketua PBSI Lutim, Ismail Achmad, Kordinator Turnamen, Wahyuddin yang juga Kades Bawalipu, serta beberapa Kepala Desa lainnya.

Mengawali sambutannya, Budiman mengatakan, atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini. Selama 25 hari, lanjutnya, telah memberikan tontonan yang menarik dan yang lebih utama lagi bisa menghasilkan juara.

“Tadi ini pertanda betul-betul final, karena skornya hanya 1-0. Alhamdulillah, tadi kita dipertontonkan permainan yang sangat menarik dan menghibur. Kita juga bersyukur tidak ada kartu merah, karena kalau kena kaki itu hal biasa dalam sepakbola,” tutur mantan guru olahraga yang kini menjabat Bupati Lutim.

Budiman juga berharap Turnamen Apdesi Cup ini bisa kembali diselenggarakan namun dengan skala tingkat kabupaten.

“Lapangan ini, merupakan lapangan yang sangat baik. Saya dulu waktu SMP dan SMA pernah main disini, walaupun saya tinggal di Malili. Ini sangat luar biasa lapangannya sehingga kita berharap bahwa akan lahir generasi-generasi yang baik di bidang sepakbola,” tutup Bupati Luwu Timur.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Apdesi Cup I, Mismar mengungkapkan bahwa, antusias masyarakat untuk menyaksikan turnamen ini sangat luar biasa sekali. Ini adalah bukti bahwa masyarakat kita haus akan hiburan pasca sekitar 3 tahun kita diserang pandemi covid19.

“Selama kurang lebih 25 hari turnamen ini, semua berjalan lancar, aman dan damai. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait yang sudah ikut menyukseskan acara ini. Kita berharap kedepan turnamen ini bisa kita adakan kembali dengan skala yang lebih besar. Mohon doa dan dukungannya semua,” harap Mismar. (rls)

ADVERTISEMENT