Buron 8 Tahun, Otak Pembunuh Vina di Cirebon Akhirnya Ditangkap

109
Setelah buron sekitar 8 tahun, Pegi Setiawan alias Egi alias Perong akhirnya berhasil ditangkap polisi. Egi merupakan satu dari tiga orang tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon yang selama ini menghilang.
ADVERTISEMENT

CIREBON–Setelah buron sekitar 8 tahun, Pegi Setiawan alias Egi alias Perong akhirnya berhasil ditangkap polisi. Egi merupakan satu dari tiga orang tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon yang selama ini menghilang.

Egi alias Perong disebut-sebut sebagai otak pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016 lalu.

ADVERTISEMENT

Egi berhasil diringkus Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar pada Selasa (21/5/2024) malam.

“Iya (Egi ditangkap),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Surawan.

ADVERTISEMENT

Meski begitu, Surawan belum membeberkan secara detil soal penangkapan DPO tersebut. Pihaknya hanya mengungkapkan bahwa pelaku pembunuhan Vina Cirebon tersebut ditangkap di Bandung, Jawa Barat.

“Diamankan tadi malam di Bandung,” ujar Kombes Surawan.

ADVERTISEMENT

Dengan ditangkapnya Pegi, maka masih terdapat dua pelaku yang masih buron, yakni Andi dan Dani. Polisi pun masih melakukan pengejaran terhadap dua buron tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber, Egi rupanya bekerja di Bandung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, mengungkap pekerjaan Pegi Setiawan yang ditangkap karena dugaan terlibat dalam kasus Vina Cirebon.

Pegi ditangkap di Bandung pada Selasa (21/5/2024), malam. Abast mengatakan, Pegi saat ditangkap bekerja sebagai buruh.

Saat ditanya soal kendala penangkapan pelaku setelah delapan tahun berlalu, Abast mengatakan, pihaknya harus berhati-hati dalam kasus ini. Bukti dan saksi harus dipersiapkan terlebih dahulu.

Seperti diketahui, kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina dan pacarnya Rizky atau Eky kembali viral usai diangkat ke layar lebar. Pembunuhan tragis itu terjadi di Kota Cirebon pada 2016 silam. Sebanyak 8 orang tersangka sudah diadili di Pengadilan, namun belum semua tersangka diamankan.

Tiga pelaku lain yang belum diringkus dan masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni Andi, Dani, dan Pegi alias Perong. Namun hari ini, Pegi sudah ditangkap polisi berarti sisa dua buronan yang belum ditangkap. (***)

 

ADVERTISEMENT