Camat Cantik di Luwu Utara Minta Karang Taruna Jadi Pelopor Kesejahteraan

211
Camat Mappedeceng, Nur Anifah, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Mappededeng Kecamatan Mappedeceng Periode 2022-2027, Sabtu 19 Maret 2022. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Jadikan organisasi Karang Taruna sebagai pelopor dan spirit untuk membangun demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Luwu Utara.

Pesan inspiratif ini disampaikan Camat Mappedeceng, Nur Anifah, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Mappededeng Kecamatan Mappedeceng Periode 2022-2027, Sabtu 19 Maret 2022.

ADVERTISEMENT

Salah satu Camat perempuan di Kabupaten Luwu Utara ini menyebut Karang Taruna sebagai wadah atau tempat berkumpulnya para anak muda yang memiliki semangat membangun demi kesejahteraan masyarakat.

“Karang Taruna adalah tempatnya para anak muda untuk saling memperlihatkan spirit kerja sama antarpemuda sebagai salah satu pilar sosial, baik Karang Taruna kabupaten, kacamatan maupun desa,” tutur camat cantik itu.

ADVERTISEMENT

“Tantangannya sekarang adalah bagaimana membuat program kerja yang sesuai dengan kemajuan zaman selama lima tahun ke depan,” ucapnya menambahkan.

Dikatakan Anifah, lima tahun masa kepengurusan bukanlah waktu yang singkat, melainkan sebuah masa yang sangat panjang untuk melahirkan berbagai macam karya. “Saya kira ke depan banyak tantangan yang harus dilewati bersama,” ucapnya mengingatkan.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap Karang Taruna dapat mengambil peran dalam menciptakan suasana kondusif di Desa Mappedeceng. “Eratkan tali silaturahmi, sehingga kita menciptakan suasana kondusif, aman dan tentram di Desa Mappedeceng,” harapnya.

“Saling rangkul dan mengajak dalam tatanan yang baik agar tak terperangkap dalam hal-hal yang buruk, seperti minuman keras, narkoba dan lain-lain sebagainya,” sambungnya. Ia mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi pemersatu masyarakat.

“Dengan berkembangnya zaman, jangan membuat kita bercerai, tapi jadikanlah Karang Taruna sebagai wadah pemersatu antarmasyarakat di Mappedeceng. Saya harap Karang Taruna dapat menjalankan programnya dengan baik demi kesejahteraan masyarakat yang unggul dan mandiri
,” tandasnya.

Sementara Kades Mappedeceng, Lukman, mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa melantik dan mengambil sumpah pengurus Karang Taruna Desa Mappedeceng. “Alhamdulillah, hari ini Karang Taruna Desa Mappedeceng resmi kita lantik,” ucap Lukman.

Lukman berharap, Karang Taruna dapat berkolaborasi dengan pemerintah, termasuk sampai ke dusun-dusun, dalam menjalankan program kerjanya ke depan.

“Karang Taruna adalah lembaga sacral. Jadi, saya berharap agar anak-anakku dapat memberikan nilai positif ke masyarakat, baik melalui kegiatan kemanusiaan maupun kegiatan kepemudaan lainnya,” harap dia.

“Mari kita berkolaborasi untuk membangun desa kita tercinta. Jalankan sebaik-sebaiknya semua program dan bersedia mempertanggungjawabkan semua kegiatan, baik secara moral, individu maupun organisasi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, tema Pelantikan Pengurus Karang Taruna 2022 – 2027 ini adalah “Membangun Semangat Pemuda Desa yang Berkarakter dan Berjiwa Dosial Dalam Simpul Sipakarendenan”. (***)

ADVERTISEMENT